Akhir Tahun Banyak Konser, Ini Dia Tips Nonton Aman dan Nyaman!

JABAR EKSPRES  – Jelang akhir tahun, bintang-bintang besar dunia akan menggelar konser di Indonesia. Salah satunya band rock asal Inggris, Coldplay yang melangsungkan konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) November ini.

Berikut ini adalah tips buat kamu bisa tetap aman nyaman, dan fun saat datang ke konser dikutip dari blu by BCA Digital. Simak ya!

Datang ke Area Konser Lebih Awal

Datang ke konser lebih awal, di mana kamu bisa saling berinteraksi dengan penggemar lainnya dan menikmati zona fans yang biasanya disiapkan oleh promotor. Datang lebih awal juga bisa membantu kamu terhindar dari antrean panjang dan desak-desakan saat masuk ke area konser. Selain itu, tentunya agar terhindar dari kemacetan panjang yang pasti akan terjadi di jam-jam menjelang penyelenggaraan konser.

Siapin Cashless Biar Tetap Aman dan Nyaman

Biar kamu gak ribet untuk bawa-bawa uang tunai dengan jumlah besar saat bertransaksi, kamu  juga bisa menggunakan metode pembayaran cashless dengan QRIS maupun kartu debit yang biasanya sudah disediakan oleh pihak promotor.

Penggunaan metode ini juga membuat kamu lebih aman saat bertransaksi lho, karena catatan transaksi akan secara otomatis tercatat di aplikasi blu dan kamu juga bisa menghemat space tas kamu agar lebih nyaman saat nonton konser.

Naik Transportasi Umum Aja Yuk!

Seperti yang kita tahu, salah satu tantangan yang dihadapi penonton adalah menghadapi kemacetan yang tidak bisa dihindari saat menuju tempat konser. Setibanya di tempat konser pun, kamu juga perlu waktu panjang untuk mencari tempat parkir. Kebayang gak sih ribetnya seperti apa? Jawaban dari semua masalah ini adalah dengan menggunakan moda transportasi umum. Ada banyak pilihan transportasi umum lho yang bisa kamu gunakan menuju kawasan GBK, salah satunya adalah menggunakan transportasi MRT (Mass Rapid Transit/Moda Raya Terpadu) Jakarta.

Kamu juga gak perlu khawatir saat akan pulang dari tempat konser menuju rumah, karena moda transportasi ini juga beroperasi sampai malam hari lho! MRT Jakarta beroperasi hingga pukul 24.00 setiap harinya dan beroperasi secara khusus hingga pukul 01.30 di hari berlangsungnya konser. Jaraknya pun cukup dekat dengan area konser, jadi kamu hanya cukup berjalan kaki tanpa ikut macet-macetan saat menuju dan pulang dari area konser.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan