Sebelum Pengundian Nomor Urut, KPU RI Adakan Gala Dinner?

JABAR EKSPRES – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari memaparkan bahwa sebelum dilakukan pengundian nomor urut tiga paslon yang akan berkontestasi dalam ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, dirinya akan mengadakan gala dinner atau makan malam bersama.

Tiga paslon yang akan menghadiri acara tersebut antara lain, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Selain itu, KPU RI juga mengundang partai politik (parpol) yang mengusung masing-masing paslon.

Baca juga: KPU RI Laksanakan Pengundian Nomor Urut Paslon Capres-Cawapres Hari ini

“Jadi mulai dengan gala dinner, makan malam dengan capres-cawapres, dan pimpinan parpol yang mengusulkan mendaftarkan masing-masing pasangan calon,” kata Hasyim di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 13 November 2023.

Kemudian, para penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu), Badan Pengawas Pemilu (Bawasli), DKPP, dan para stakeholder lainnya turut hadir dalam acara yang dilaksanakan pada Selasa 14 November pukul 19.00 WIB.

“Di pengundian nomor urut pasangan calon capres cawapres tidak hanya parpol peserta beserta pasangan calonnya (yang diundang), kami juga mengundang penyelenggara pemilu, Bawaslu, DKPP dan para stakeholder lainnya,” kata Ketua Divisi Teknis KPU RI Idham Holik kepada awak media.

Diketahui, dalam acara tersebut, ketiga paslon akan diberi waktu selama 10 menit untuk menyampaikan sambutan di hadapan 150 tamu undangan yang hadir.

Sambutan akan dilakukan setelah pengambilan nomor urut yang akan digunakan untuk berkontestasi dalam Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga: Ganjar – Mahfud MD Siap Bangun 10 Juta Hunian Lewat Program Rumah Kita

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan