Kominfo Apresiasi Keandalan Infrastruktur Jaringan Telekomunikasi TelkomGroup pada Pembukaan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023

Jabarekspres.com  – Ajang pertandingan sepak bola bertaraf internasional FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 secara resmi telah dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo di Gelora Stadion Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11). Upacara pembukaan yang berlangsung meriah tersebut dilanjutkan dengan laga pertama Indonesia melawan Ekuador.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai penyedia infrastruktur jaringan telekomunikasi untuk gelaran FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 turut memastikan kualitas dan trafik jaringan telekomunikasi selama rangkaian pertandingan berlangsung hingga awal Desember mendatang.

Tidak terkecuali kualitas jaringan telekomunikasi pada momen pembukaan dan pertandingan pembuka yang disaksikan langsung oleh puluhan ribu penonton.

Baca Juga: Telkom Masuk Jajaran Forbes World’s Best Employer

Direktur Network & IT Service Telkom, Herlan Wijanarko memastikan kualitas dan kesiapan dari jaringan dan layanan telekomunikasi yang Telkom sediakan di area Stadion Gelora Bung Tomo serta area pendukung.

“Per hari ini (10/11), Telkom memastikan seluruh dukungan jaringan infrastruktur telekomunikasi sudah ready 100%. Dipastikan kualitas jaringannya mumpuni dengan kapasitas optimal untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung yang hadir pada pembukaan dan pertandingan pertama hari ini. Kita juga sediakan BTS dan combat di area stadion dan sekitarnya untuk memastikan terpenuhinya trafik telekomunikasi para pengunjung,” ujar Herlan.

Guna mendukung kesuksesan ajang sepakbola tingkat dunia ini, TelkomGroup menyediakan serangkaian dukungan infrastruktur jaringan telekomunikasi di seluruh stadion utama serta area pendukung, berupa Astinet, fixed maupun mobile broadband, termasuk access point.

Untuk memastikan keamanan dari gangguan siber, TelkomGroup juga menyediakan cyber security selama perhelatan berlangsung.

Tak hanya pemenuhan konektivitas di lokasi stadion, Telkom memastikan kualitas jaringan telekomunikasi yang mumpuni di media center guna mendukung kelancaran penyebaran informasi oleh para awak media.

“Awak media ini penting karena mereka yang akan broadcast informasi. Media center kita siapkan khusus dan bandwith-nya kita jamin semua bisa transfer informasi dengan lancar, mudah dan baik,” tukas Herlan.

Baca Juga: Wakil Menteri BUMN Dukung Langkah Optimis TelkomGroup Menjadi Pemain Terbesar Bisnis Data Center di Regional

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan