Disparbud Kabupaten Bandung Harap Sesi Jeda Piala Dunia U-17 Dapat Fasilitasi Atlet untuk Kunjungi Tempat Wisata

JABAR EKSPRES – Adanya gelaran Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung bisa menjadi ajang pengenalan area pariwisata yang terkenal di Kabupaten Bandung.

Namun, hingga hari ke-4 pelaksanaanya, yang dimulai dari tanggal 11 November 2023, masih belum ada laporan adanya para atlet atau warga negara asing yang mengunjungi tempat pariwisata di Kabupaten Bandung.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Wawan A Ridwan mengatakan sejauh ini pihaknya belum menerima informasi adanya para atlet yang mengunjungi tempat pariwisata di Kabupaten Bandung.

BACA JUGA: Disdukcapil Kota Bandung Akan Akselerasi 15.000 Pemilih Belum Miliki e-KTP

“Sampai saat ini kami belum mendapatkan informasi kaitan dengan atlet dan warga negara asing (WNA) yang berkunjung ke Kabupaten Bandung,” ujar Wawan saat dihubungi, Selasa, 14 November 2023.

Menurut Wawan, belum adanya para atlet atau WNA yang belum berkunjung ke tempat pariwisata lantaran mereka semua masih bermain dan fokus dalam pertandingan Piala Dunia U-17.

Pihaknya pun sudah melakukan rapat dengan FIFA dan juga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Jika nantinya akan ada sesi jeda, diharapkan bisa memfasilitasi para atlet untuk mengunjungi pariwisata di Kabupaten Bandung.

“Karena kalau tidak salah, kemarin kita rapat dengan FIFA dan Kemenpora itu nanti ada kegiatan di sesi jeda yang diharapkan oleh kami untuk memfasilitasi mereka atau delegasi yang akan berkunjung ke wilayah Kabupaten Bandung,” katanya.

BACA JUGA: Fasilitas Alun-alun Cililin Digondol Maling, Ini Alasan PUTR Belum Buka Plang

Namun, menurut Wawan, sampai saat ini pihaknya pun masih belum mendapatkan informasi dari FIFA. Karena kondisi regulasi yang sangat ketat oleh FIFA.

“FIFA ini saat mengeluarkan kebijakan tahapannya agak sedikit ini lah. Maklum, karena ini event internasional, kita tidak bisa sembarang membuat jadwal atau kegiatan di luar agenda FIFA,” tuturnya.

Adapun jika nantinya sesi jeda bisa dilaksanakan, pihaknya pun, kata Wawan, sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Provinsi dan Kemenpora dengan memberikan destinasi wisata favorit khususnya wisata alam yang ada di Kabupaten Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan