3 Merek Sabun Mandi Asli Indonesia, Ramai Dicari Warganet Usai Boikot Produk Pro Israel Kini Pilih yang Lokal

JABAR EKSPRES – Cek 3 merek sabun mandi lokal dan populer di Indonesia. Heboh boikot produk pro israel, banyak warganet memilik produk lokal sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina.

Peningkatan gerakan boikot produk Israel makin terlihat setiap harinya, terlebih usai Majelis Ulama Indonesia (MUI) merilis Fatwa Nomor 83 Tahun 2023 tentang Hukum Dukungan terhadap Palestina.

Isi fatwa tersebut menjelaskan bahwa hukum mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina atas agresi Israel adalah wajib. Sebaliknya, hukum memilih mendukung Israel dan produk pro Israel adalah haram.

Di samping ramainya gerakan Boikot, Divestasi, dan Sanksi (BDS) membuat warganet beramai-ramai mencari produk lokal. Salah satunya untuk kebutuhan mandi seperti sabun mandi. Berikut adalah 3 merek sabun mandi yang populer di Indonesia dan juga produksi asli dalam negeri.

3 Merek Sabun Lokal dan Populer di Indonesia

Dilansir dari laman Wingscorp, berikut adalah produk lokal mereka untuk perawatan diri seperti saun mandi:

1. Fres

Sabun mandi Fres & Natural dirancang dengan menggunakan dua bahan utama, yakni Yoghurt dan Real fruit extract, untuk memberikan nutrisi dan kelembaban pada kulit.

Yoghurt digunakan untuk memberikan nutrisi dan melembabkan kulit, sementara Real fruit extract, yang merupakan sari buah alami, mengandung vitamin C guna memberikan efek halus dan lembut pada kulit. Sabun ini juga diperkaya dengan Extra Moisturizer dan parfum wangi buah-buahan untuk meningkatkan kesegaran dan memberikan pengalaman mandi yang menyenangkan.

2. Nuvo

Nuvo Family dan Nuvo Active adalah dua varian sabun kesehatan anti bakterial yang ditawarkan Wings. NUVO Active memiliki formula anti bakteri TCC yang efektif membunuh 99% kuman, serta mengandung moisturizer untuk melembutkan dan melembabkan kulit. Ditambah lagi, sabun ini memiliki aroma parfum yang dirancang khusus untuk dewasa muda.

Di sisi lain, NUVO Family juga merupakan sabun kesehatan anti bakteri yang dikombinasikan dengan skin care dan parfum yang sesuai untuk seluruh keluarga. Keunggulannya terletak pada formula proaction+ yang mampu mengurangi 99% kuman dan bakteri saat mandi, memberikan perlindungan hingga mandi berikutnya. Sabun ini juga mengandung moisturizer untuk menjaga kelembutan dan kelembaban kulit, serta memiliki aroma parfum yang cocok untuk seluruh anggota keluarga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan