Viral Pedagang Grosir Buang Sabun Usai Adanya Fatwa MUI yang Haramkan Beli Produk Pro Israel

JABAR EKSPRES- Di media sosial X (yang dulunya Twitter) viral video seorang pria yang diduga pedagang grosir sedang membuang sabun pencuci piring akibat adanya fatwa MUI (Majelis Ulama Indonesia) tentang diharamkannya membeli produk Israel atau produk yang pro Israel.

Dalam video tersebut terlihat dua orang pria yang sedang menggunting dan membuang sabun cuci piring ke dalam ember. diketahui video tersebut diunggah dari akun @sosmedkeras.

Aksi tersebut, dilakukan setelah diumumkannya fatwa terbaru MUI terkait membeli produk Israel atau produk dari produsen yang mendukung aksi agresi militer Israel ke Palestina pada 8 November 2023.

“Semalam baru ada fatwa dari MUI, untuk memboikot mengharamkan produk Israel. Itu yang saya tunggu-tunggu dari kemaren,” ujar salah satu pria yang sedang merekam aksi tersebut.

“jadi hari ini langsung saya buktikan kalua saya cinta kepada Allah cinta kepada Rasulullah SAW,” Lanjut pria tersebut.

Ia pun merasa tidak rugi, dikarenakan kepercayaannya kepada Allah, bahwasannya rezeki itu datangnya dari Allah SWT.

Baca juga: Viral Boikot Produk Israel, Apa Merek Pampers Lokal Asli Indonesia?

Baca juga: Aksi Bela Palestina, Ratusan Buruh di KBB Gelar Salat Gaib dan Serukan Boikot Produk Israel

“Saya tidak pernah merasa rugi dan dirugikan, ini saya beli dari hasil Allah dan saya hancurkan karena Allah.,” tegasnya.

Beragam reaksi yang diberikan dari netizen. Ada yang netizen yang beranggapan mubazir dan ada yang respect atas keputusan pria tersbut dan ada yang mendoakan agar pria yang melakukan aksi tersebut diganti rezekinya.

“Bukannya mending dijual aja stock yg ada, tapi jgn sampe stock lagi produknya. Kita ttp boikot produk dari israhell tapi bisnis tetap harus jalan jgn sampe rugi. Misal stock yg sudah ada dijual dengan harga rendah dan stop beli produk2 israhell lagi,” ujar akun @juzt***

“Sayang bgt mubazir klo dibuang-buang gitu, kenapa ga dibagikan aja ke warga atau ke orang yg ga mampu🥹 tetep respect, itu hak dia🫡,” ujar @zzzzzl***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan