Terjunkan 26 Atlet Anggar di Jabar Open Championship, Kota Bogor Targetkan 2 Medali Emas

JABAR EKSPRES – Sebanyak 26 Atlet Anggar Kota Bogor bakal bertarung di Jabar Open Championship 2023 yang akan berlangsung di salah satu hotel di Kota Bandung pada 13-16 November 2023

Pelepasan puluhan atlet yang akan unjuk kebolehan di ajang tingkat internasional itu secara simbolis dilakukan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim dan Ketua Pengcab Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan di ruang rapat utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Kecamatan Bogor Timur pada Senin, 13 November 2023.

Dedie A. Rachim menyebut, dalam kegiatan itu Kota Bogor menargetkan bisa membawa pulang dua mendali emas dengan komposisi atlet usia dini.

Baca juga: Garuda Muda Raih Poin Perdana di Piala Dunia U-17, Siap Terbang Tinggi!

Dalam kesempatan itu, Ia menekankan kepada seluruh atlet yang diberangkatkan agar menjaga nama baik Kota Bogor dan menjadikan kompetisi tersebut sebagai momentum untuk mengasah kemampuan serta melatih sportifitas.

“Setiap kejuaraan itu pasti akan membawa pengalaman berharga tapi juga jangan lupa bahwa kegiatan olah raga itu selalu akan memperluas wawasan dan menambah teman,” ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Dedie berharap dengan diberangkatkannya para atlet itu dapat mendongkrak prestasi Kota Bogor dikancah olahraga, sekaligus memperkuat persiapan pelaksanaan event Porprov di Kota Bogor 2026 mendatang.

Ia juga berpesan, agar para atlet dapat meningkatkan profesionalisme dan siap menghadapi seluruh tantangan disetiap kejuaraan.

“Hormati apapun yang menjadi keputusan juri dan keputusan wasit meskipun ada mekanisme kalau ternyata ada hal hal yang perlu di tempuh, misalnya kalau kita merasa di curangi. Jadi banyak hal yang bisa dipelajari dari situ,” tegas Dedie.

Ketua Pengcab IKASI Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan menjelaskan, diterjunkannya 26 atlet di ajang kompetisi tersebut diharapkan dapat menjadi wadah untuk meningkatkan mentalitas bertanding para atlet anggar.

“Mental itu pengaruhnya cukup besar. Salah satu cara untuk meningkatkan mental ya harus sering untuk melakukan tanding. Jadi tidak ada lagi yang namanya tegang,” paparnya.

Pihaknya optimis bahwa para Atlet IKASI Kota Bogor dapat mendulang prestasi di sejumlah ajang kejuaraan baik nasional maupun internasional.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan