Doa Menghilangkan Kantuk Saat Harus Aktivitas, Penting Untuk Kamu Para Pekerja

JABAR EKSPRES – Mengantuk sesungguhnya merupakan sebuah tanda atau signal dimana tubuh membutuhkan watu untuk beristirahat. Namun bagaimana bila kantuk menyerang saat kita harus melakukan aktivitas yang penting. Ini dia doa untuk menghilangkan kantuk disaat-saat penting.

Doa menghilangkan kantuk ini merupakan salah satu ikhtiar agar aktivitas kita tidak terganggu oleh kantuk.

Kondisi mengantuk merupakan suatu kenikmatan yang luar biasa. Bayangkan bila kita menderita insomnia dan tidak punya rasa mengantuk sama sekali, yang membuat kita tidak bisa beristirahat.

Hal itu termasuk dalam sebuah gangguan, namun kita tidak akan membahas hal tersebut saat ini. Karena kita akan fokus untuk mencari cara agar bisa menghilangkan rasa kantuk tanpa harus tidur untuk beberapa saat, terutama disaat penting dimana kita sangat dibutuhkan untuk terjaga.

Perasaan kantuk sangat wajar terjadi terutama bila sudah masuk waktu tidur, atau saat sedang dalam kondisi kelelahan, kurang cukup istirahat atau kondisi kesehatan lain.

Baca juga : Doa Saat Turun Hujan, Agar jadi Berkah dan Bukan Pembawa Penyakit

Namun akan menjadi masalah bila kantuk mnyerang disaat yang tidak tepat. Banyak orang berusaha menghalau kantuk dengan berbagai cara, misalnya dengan melakukan peregangan, cuci muka bahkan minum kopi.

Ada yang berhasil namun banyak juga yang tidak, terutama jika memang tubuh benar-benar butuh istirahat. Namun ada salah satu solusi yang sangat jarang dilakukan orang. Karena menganggap hal ini agak tidak logis dan tidak berhubungan dengan kondisi tubuh.

Namun sesungguhnya ini merupakan langkah yang paling strategis untuk menghalau kantuk, yakni dengan meminta pertolongan langsung kepada Allah.

Karena jika kita sudah tidak bisa menemukan cara lain untuk mengatasi sebuah masalah, maka sebaiknya segera meminta bantuan kepada Allah yang akan memudahkan segala hal dengan caranya yang tidak akan kita sangka-sangka.

Cara meminta pertolongan adalah dengan berdoa, dan ternyata menurut buku Risalah Doa & Shalawat, ada doa yang ampuh untuk menghilangkan kantuk.

Baca juga : Kumpulan Doa untuk Palestina Latin dan Artinya, Yuk Doakan Saudara Kita!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan