Siap Tanding di Stadion Manahan, Kanada Tak Gentar Hadapi Spanyol di Piala Dunia U-17!

Jabar Ekspres – Timnas Kanada U-17 siap membuat kejutan di Piala Dunia U-17 2023. Mereka akan memulai perjalanannya dengan menghadapi Spanyol, salah satu tim favorit juara, pada laga pertama Grup B di Stadion Manahan, Solo, Jumat (10/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Alih-alih gentar dengan kekuatan Spanyol, pelatih Kanada Andrew Olivieri justru mengaku anak asuhnya termotivasi untuk memberi perlawanan ketat.

“Saya pikir, menghadapi tim yang bagus pada pertandingan pertama bisa membuat para pemain lebih termotivasi. Apalagi, ini adalah ajang sekelas Piala Dunia dan pemain muda kami baru pertama kali mengikuti,” kata Olivieri Kamis (9/11).

BACA JUGA: Indonesia Siap Gelar Piala Dunia U-17, Berikut Jadwalnya!

Olivieri memastikan timnya memiliki ambisi besar untuk mengejutkan Spanyol. Ia pun meminta anak asuhnya berlatih dengan fokus tinggi agar dapat menampilkan permainan maksimal.

“Hal ini membuat kami semakin jelas tentang apa yang harus dilakukan pada pertandingan nanti. Kami tahu bahwa fokus penuh bakal menjadi krusial agar bisa menyaingi mereka,” kata Olivieri.

Di Piala Dunia U-17, Spanyol membawa pemain yang dihuni mayoritas pemain-pemain muda dua klub besar dunia, FC Barcelona dan Real Madrid. Oleh karenanya, Olivieri meminta timnya untuk mewaspadai semua pemain Spanyol dan tidak berfokus kepada satu pemain.

“Kami tidak akan fokus kepada satu pemain saja. Kami tahu bahwa Spanyol memiliki banyak pemain berkualitas,” kata Olivieri.

Olivieri juga mengatakan bahwa pertandingan pertama, siapa pun lawannya, akan selalu menghadirkan tantangan tersendiri. Pasalnya, ini menjadi momentum yang akan mempengaruhi perjalanan timnya di laga-laga berikutnya.

“Ya, pertandingan pertama pasti selalu penting. Ini jadi momentum yang krusial untuk menentukan langkah-langkah berikutnya,” kata Olivieri.

BACA JUGA: Stadion Indonesia Bikin Pelatih Piala Dunia U-17 Tercengang!

Piala Dunia U-17 2023 adalah edisi kedelapan yang diikuti Kanada. Prestasi terbaik negara yang ada di Amerika Utara itu dari tujuh gelaran yang diikuti sebelumnya selalu gagal melewati babak penyisihan grup.

Kanada bertekad untuk membuat kejutan di Piala Dunia U-17 2023. Mereka akan memulai perjalanannya dengan menghadapi Spanyol, salah satu tim favorit juara. Apakah Kanada mampu mewujudkan ambisinya? Kita tunggu saja jawabannya di Stadion Manahan, Solo, Jumat (10/11) malam nanti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan