Selain Stadion Manahan, Inilah 3 Tempat Latihan Piala Dunia U-17

JABAR EKSPRES – Piala Dunia U-17 akan dilaksanakan pada 10 November sampai dengan 2 Desember 2023 mendatang. Selain Stadion Manahan terdapat enam stadion lainnya yang akan digunakan sebagai tempat latihan pemain kelas dunia.

Dalam Grup B, terdapat empat negara yang siap bertanding dalam ajang Piala Dunia U-17, antara lain Mali, Uzbekistan, Spanyol, dan Kanada. Pertandingan tersebut akan dilaksanakan di Solo, Jawa Tengah.

Melansir dari berbagai sumber, sejak Senin, 6 November 2023, Pedagang Kaki Lima (PKL) telah disterilkan dari sekitar lapangan tempat pertandingan liga elit sepak bola dunia tersebut berlangsung.

Baca juga: Pertandingan Piala Dunia U-17: Indonesia vs Ekuador, Link Streaming dan Prediksi Skor

Selain itu, penjagaan ketat oleh pihak keamanan juga sudah dilakukan. Wilayah sekitar lapangan juga sudah ditutupi oleh kain hitam.

Berikut ini enam lapangan yang dijadikan tempat berlatih pemain Piala Dunia U-17.

Stadion Sriwedari

Stadion ini bertempat di Jalan Bhayangkara No. 5, Sriwedari, Laweyan. Sebelumnya telah dijadwalkan Timnas Spayol berlatih di Stadion Sriwedari. Namun, hal tersebut telah dibatalkan. Hingga kini belum ada informasi lebih lanjut mengenai penyebab batalnya Timnas Spanyol untuk berlatih di salah satu stadion kebanggaan masyarakat Solo itu.

Stadion Universitas Sebelas Maret

Stadion milik Universitas Sebelas Maret (UNS) ini bertempat di Jalan Ki Hajar Dewantara No. 61, Jebres. Penjagaan ketat sudah dilakukan pihak keamanan setempat. Namun, pemakaian stadion diperkirakan jatuh pada tanggal 8 sampai dengan 10 November 2023 mendatang.

Stadion Mini Blulukan Colomadu

Stadion yang bertempat di Jalan Adi Sucipto No.45, Blulukan, Colomadu, Karanganyar ini sudah dikelilingi oleh kain hitam penutup lapangan. Timnas Spanyol juga direncanakan berlatih di Stadion Mini Blulukan Colomadu. Namun, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai jadi atau tidaknya salah satu peserta ajang Piala Dunia U-17 berlatih di stadion ini.

Diketahui, harga tiket Piala Dunia U-17 mulai dari Rp75.000 per orang. Selain itu, tersedia pula paket stadion dengan harga mulai dari Rp180.000 untuk pelaksanaan pertandingan babak penyisihan yang akan diadakan selama tiga hari.

Baca juga: Siap Tanding di Stadion Manahan, Kanada Tak Gentar Hadapi Spanyol di Piala Dunia U-17!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan