Persis Kembali Salurkan Dana Kemanusiaan ke Gaza

JABAREKSPRES – Berita mengenai apa yang terjadi di Patestina sungguh menyayat hati. Korban jiwa yang terus berjatuhan dan kini bahkan tebih banyak korban dari anak-anak. Rasanya hampir putus asa melihat apa yang terjadi di sana. Kita seakan tak berdaya dan hanya mampu menyaksikan kebiadaban terus terjadi di tanah Palestina, khususnya Gaza.

 

Tak hanya dihujani serangan tanpa henti, Gaza sudah seperti kota mati. Tak ada lagi kata “layak” untuk dihuni. Masyarakat hidup tanpa listrik, tanpa air, dan tanpa pasokan makanan. Masyarakat bahkan harus berebut bantuan untuk tetap bertahan di tengah serangan yang terus terjadi.

 

Seruan gencatan senjata yang dikeluarkan PBB, Jumat (27/10/2023) kemarin juga bagai angin lalu. Seruan gencatan senjata tak membuat Israel bergeming dan menghentikan serangan. Bahkan, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu justru membuat keputusan memperluas operasi darat di Jalur Gaza.

 

Kamis (9/11/2023), Persatuan Islam (PERSIS) secara simbolis menyerahkan sejumlah dana kemanusiaan Palestina kepada Mitra PERSIS di kantor PP PERSIS, Jln. Perintis Kemerdekaan No. 2 Bandung.

 

Penyerahan dana kemanusiaan ini langsung dihadiri oleh pihak Mitra Kemanusiaan Palestina (Turki, Mesir, dan Gaza), Sekertaris Umum PP PERSIS, Bidgar Zakat PP PERSIS, Bidgar Sosial PP PERSIS, serta Direksi LAZ PERSIS dan jajarannya. Kerja sama distribusi ini merupakan distribusi tahap kedua dan merupakan kelanjutan dari distribusi sebelumnya yang sudah diserahkan langsung ke warga Gaza.

 

Konflik di Gaza masih terus berlangsung. Dengan demikian, bantuan pun masih harus diberikan kepada masyarakat Gaza mengingat musim dingin yang akan segera datang. Bantuan kemanusiaan tahap ke-2 ini lebih menekankan pada bantuan kebutuhan pokok (makanan dan minuman), bantuan medis (kesehatan), serta bantuan uang tunai untuk warga Gaza.

 

Penyaluran dilakukan menggunakan truk dan melewati satu-satunya perbatasan yang dibuka, yakni pintu Rafah, Mesir. “Bantuan tahap kedua ini merupakan kelanjutan distribusi sebelumnya yang sudah tersampaikan langsung ke warga Gaza dan insya Allah, bantun kali ini juga akan lebih banyak dari sebelumnya,” ungkap Sekretaris Umum PP PERSIS, KH. Haris Muslim.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan