Investor Diajak Melihat Langsung Berbagai Proyek Strategis di Kawasan Metropolitan Rebana

JABAR EKSPRES – Expo Rebana 2023 kali ini juga jadi kesempatan menarik bagi para investor. Karena, sejumlah punggawa proyek di Kawasan Metropolitan Rebana turut dihadirkan.

Para investor yang hadir dapat berdialog langsung tentang progres proyek. Termasuk esoknya berkunjung langsung ke sejumlah proyek di kawasan tersebut.

BACA JUGA: Masuk Wilayah Rebana, Cirebon Segera Benahi Transportasi Angkutan Publik

Mereka di antaranya dari PT Pelabuhan Patimban Internasional, PT Suryacipta Swadaya, Kertajati Industrial Estate Majalengka (KIEM), Taifa Industrial Estate, PT BIJB Aerocity Development, hingga Politeknik Manufaktur Bandung.

Misalnya Sri Puji dari PT BIJB Aeoricity Development yang mengenalkan betapa strategisnya kawasan yang dibangunnya. Setidaknya ada 3.480 hektar area yang terintegrasi langsung dengan Bandara Internasional Jawa Barat.

Bandara di Kertajati itu kini juga telah beroperasi penuh. Bandara itu tidak hanya melayani penerbangan domestik, tapi juga ada sejumlah penerbangan rute luar negeri. Sehingga tentu jadi jalur strategis dalam menunjang investasi.

Demikian halnya Fuad dari perwakilan PT Pelabuhan Patimban Internasional. Ia memperkenalkan kepada para investor bahwa pelabuhannya telah siap untuk menampung jalur transportasi air skala global.

BACA JUGA: Kawasan Rebana Metropolitan Jadi Motor Baru Pertumbuhan Ekonomi dan Investasi Jabar

Pelabuhan itu telah dilengkapi sejumlah fasilitas seperti area tunggu truk, inspection area, CIQ, dan gedung operasional. Kantor dan utilitas penunjang telah disiapkan sesuai perkembangan masa depan. Lalu, pelabuhan itu bakal siap untuk kapasitas 600.000 CBU terminal kendaraan dan 7.500.000 TEUS terminal kontainer.

Para investor juga bakal diajak melihat secara langsung sejumlah fasilitas dan kondisi terkini berbagai proyek ini. Sehingga memberikan kepastian untuk mau berinvestasi.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan