3 Contoh Pidato Hari Pahlawan yang Membuat Peserta Kenang Jasa Pahlawan

JABAR EKSPRES- Hari Pahlawan merupakan salah satu peringatan hari besar di Indonesia untuk menghormati para pahlawan saat zaman kolonialisme dan imperialisme di Indonesia. Biasanya pada tanggal 10 November 2023 ini selalu ada upacara peringati Hari Pahlawan yang selalu ada amanat Pembina upacara atau pidato. Berikut ini merupakan contoh pidato Hari Pahlawan singkat.

Biasanya pada upacara peringatan Hari Pahlawan ini amanat atau pidato yang diberikan oleh Pembina upacara pastinya berkaitan dengan jasa para pahlawan untuk memerdekakan Indonesia.

Untuk itu Jabar Ekspres akan memberikan contoh pidato Hari Pahlawan singkat yang bisa dibawakan saat upacara. Yuk, langsung saja simak contoh pidatonya di bawah ini!

 

Contoh Pidato Hari Pahlawan 1

 

Para hadirin yang saya cintai,

Selamat pagi. Hari ini, kita berkumpul di sini untuk memperingati Hari Pahlawan. Hari di mana kita mengenang para pahlawan yang telah mengorbankan nyawa dan keberaniannya demi kemerdekaan dan kedaulatan negara ini.

Pada tanggal 10 November, kita tidak hanya mengenang peristiwa bersejarah di Surabaya pada tahun 1945, tetapi juga mengenang semua pahlawan yang telah memberikan pengorbanan besar bagi bangsa ini. Mereka telah berjuang untuk memastikan bahwa kita, generasi berikutnya, dapat menikmati kemerdekaan dan kebebasan yang kita nikmati hari ini.

Pahlawan-pahlawan kita datang dari berbagai lapisan masyarakat, suku, dan agama. Mereka bersatu untuk melawan penjajahan dan mengusir penjajah dari tanah air kita. Semangat persatuan dan keberagaman inilah yang menjadi kekuatan besar kita sebagai bangsa.

Hari ini, mari kita berjanji untuk menjaga nilai-nilai dan semangat pahlawan kita. Mari kita berkontribusi untuk kemajuan negara ini, menjaga persatuan, dan membangun masa depan yang lebih baik untuk anak-anak kita.

Terima kasih.

 

Baca juga: 3 Contoh Pidato Hari Pahlawan Singkat Bisa untuk Pidato Saat Upacara di Sekolah

 

Contoh Pidato Hari Pahlawan 2

 

Saudara-saudara yang saya hormati,

Hari Pahlawan adalah hari yang istimewa dalam sejarah kita. Pada tanggal 10 November, kita merayakan keberanian dan pengorbanan pahlawan-pahlawan kita yang telah memberikan segalanya untuk kemerdekaan Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan