Link Cek Jadwal CPNS Kemenkumham 2023 di Laman Resmi!

JABAR EKSPRES – Berikut informasi mengenai CPNS Kemenhumkam 2023 lengkap dengan link PDF yang kami sajikan di dalam artikel ini.

Saat ini Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) telah mengumumkan lokasi ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023. Bagi para peserta CPNS Kemenhumkam 2023 sudah dapat melihat jadwal dan lokasi ujian SKD.

Untuk mengetahui lokasi ujian CPNS Kemenhumkam 2023 dapat dilakukan melalui dua cara yaitu dengan mengakses laman resmi SSCASN atau laman resmi Kemenkumham.

Cara Cek Jadwal CPNS Kemenhumkam 2023 melalui SSCASN

1. SSCASN

Cara yang pertama untuk bisa mengetahui jadwal serta lokasi SKD CPNS 2023 bisa dilakukan dengan melakukan pengecekan kartu ujian. Setiap peserta bisa mencetak kartu ujian di laman SSCASN BKN. Inilah cara mengecek jadwal serta lokasi SKD CPNS 2023 melalui kartu ujian:

1. Silakan akses laman resmi SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id/.

2. Masuk menggunakan NIK serta kata sandi yang sebelumnya telah didaftarkan.

3. Klik menu Resume Pendaftaran.

4. Akan tampil kartu peserta SKD CPNS 2023.

5. Kabar mengenai jadwal serta lokasi tes SKD CPNS 2023 akan tampil di kartu peserta ujian.

Baca Juga: Sudah Ada! Link Jadwal Tes PPPK Kemenag 2023, Buruan Cek

2. Cek di Laman Instansi

1. Akses laman resmi Kemenkumham di casn.kemenkumham.go.id.

2. Cek informasi terkait jadwal serta lokasi tes SKD CPNS 2023.

3. Klik pada menu “Seleksi” lalu klik “Jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS”

Selain mengetahui lokasi ujian SKD, peserta juga perlu mempersiapkan dokumen-dokumen penting yang harus dibawa saat tes.

Dokumen yang perlu dipersiapkan antara lain Kartu Peserta Tes yang telah dicetak melalui akun pendaftaran, dokumen identitas kependudukan seperti KTP elektronik asli atau KTP digital asli, dan alat tulis pribadi berupa pensil kayu.

Kementerian Hukum dan HAM telah menetapkan nilai ambang batas atau passing grade untuk SKD CPNS Kemenkumham 2023 berdasarkan jenis kebutuhan. Untuk kebutuhan umum, nilai ambang batasnya adalah 65 untuk TWK, 80 untuk TIU, dan 166 untuk TKP. Untuk lulusan terbaik dengan predikat Cum Laude, nilai ambang batasnya adalah 311 untuk nilai kumulatif SKD, 85 untuk TIU.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan