Pelaku Perampokan Mobil Ambulans di Sukabumi Babak Belur Diamuk Massa

Jabar Ekspres – Seorang pelaku perampokan berinisial HH (42) sempat menjadi sasaran amukan massa di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, tepatnya di pintu perlintasan kereta api segog Desa Batununggal Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi. pada Senin sore (6/11/2023).

Dari informasi yang dihimpun, aksi tersebut terjadi pada Senin sekitar pukul 15.45 WIB, Kejadian tersebut bermula saat HH mencoba merampok seorang pegawai Desa Balekembang yang tengah dalam perjalanan pulang menggunakan mobil ambulance desa.

BACA JUGA: Motor Curian Mogok di Cileunyi, Pelaku Hampir Diamuk Massa

Sebelum kejadian, korban telah selesai menarik uang milik desa, kemudian, korban menepi untuk mengisi angin mobil tersebut, dan pada saat itulah para pelaku beraksi.

Kapolsek Cibadak Kompol Ridwan, mengatakan bahwa kejadian tersebut bermula dari para pelaku yang berjumlah 3 orang, menggunakan kendaraan roda empat jenis Xenia warna putih datang dari arah Bogor, dan melakukan aksi pencurian tersebut.

“Salah satu pelaku turun dari mobil tersebut lalu seorang pelaku membuka kaca mobil ambulance yang tengah di isi angin, dan menarik tas korban, besar kemungkinan korban sudah dibuntuti oleh para pelaku,” ujarnya seperti liris yang diterima Jabar Ekspres pada Selasa (7/11/2023).

Masih kata ridwan, pada saat kejadian, antara korban dan pelaku sempat terjadi tarik menarik tas yang berisi uang, kemudian para pelaku berhasil membawa tas dan melarikan diri, namun berhasil dihentikan oleh warga.

“Pada saat itu para pelaku diteriaki massa, dan satu pelaku berhasil diamankan sedangkan dua pelaku lagi melarikan diri, upaya pelaku untuk melarikan diri digagalkan oleh sopir angkutan kota (angkot) yang menghadang kendaraan pelaku,” jelasnya.

BACA JUGA: Densus 88 Anti Teror, Amankan Dua Warga Terduga Teroris di Sukabumi

Dari peristiwa tersebut, pihak kepolisian mengamankan kendaraan yang digunakan oleh para pelaku serta barang lainnya milik pelaku.

Di tempat terpisah Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede menyatakan, ia telah memerintahkan Kapolsek Cibadak untuk mengembangkan kasus tindak pidana pencurian tersebut. (Mg9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan