Mengapa Kartu Ujian CASN 2023 Tidak Ada Tanggal dan Sesi Ujian? Ini Kata BKN

JABAR EKSPRES – BKN mengumumkan informasi terbaru bagi pelamar CPNS dan PPPK 2023 terkait kartu ujian yang akan digunakan untuk tahap tes selanjutnya.

Beberapa pelamar CASN 2023 mengeluhkan terkait kartu ujian, sudah bisa diunduh namun informasi yang tertera di dalamnya tidak memuat secara lengkap hari, tanggal hingga sesi ujian.

Tidak hanya itu, beberapa pelamar juga menyebutkan mereka sudah mengecek di laman instansi yang dituju namun masih belum ada informasi yang ditemukan terkait jadwal pelaksanaan tes SKD bagi CPNS maupun seleksi kompetensi PPPK.

“Kok di kartu ujian saya blom memuat hari, tgl dan sesi ujian ya min?Dari instansi juga blom ad info,” tanya warganet @far*** dikutip dari komentar Instagram @bkngoidofficial.

BACA JUGA: Link PDF Pengumuman SKD CPNS Kemenkumham 2023 dan Cara Lihat Tanggal Ujian

Mengapa Kartu Ujian CASN 2023 Tidak Ada Tanggal dan Sesi Ujian?

BKN melalui Instagram resminya menanggapi terkait kartu ujian yang tidak muncul tanggal dan sesi ujian dikarenakan beberapa instansi tengah berkoordinasi ke BKN soal penyesuaian jadwal dengan titik lokasi yang disediakan.

Hal ini terutama jika instansi memiliki jumlah pelamar yang banyak sehingga harus dipastikan ulang sampai tuntas agar tidak ada pelamar yang tidak terjadwalkan per sesinya,

“Lokasi ujian akan muncul di kartu ujian dan gak harus malam ini juga kalian cetak, bisa dicoba lagi besok, “ kata BKN dikutip dari Instagram @bkngoidofficial, Senin (6/11/2023).

BACA JUGA: 5 Aturan Pakaian dan 3 Dokumen yang Dibawa Saat SKD CPNS 2023 di Kemenkumham

Sementara untuk pengumuman jadwal dan sesi ujian setiap pelamar akan diumumkan oleh masing-masing instansi. Jangan lupa cek laman web resmi atau media sosial instansi yang dituju karena pengumumannya tidak serentak.

Adapun untuk kartu ujian dapat dicek secara berkala di laman SSCASN. BKN menyebut pelamar harus lebih proaktif memantau pengumuman di instansi masing-masing.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan