Gunungan Sampah di Ciawi Bogor Viral, Pj Gubernur Jabar dan Bupati Pantau Pembersihan

JABAR EKSPRES, BOGOR– Viral di media sosial, tumpukan sampah di Simpang Ciawi, Kabupaten Bogor akhirnya dibersihkan oleh petugas gabungan.

Bahkan, pembersihan itu dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin dan Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyampaikan, ketika ada berita viral soal tumpukan sampah di Simpang Ciawi, dirinya langsung berkomunikasi dengan Bupati Bogor untuk menindaklanjuti hal tersebut.

Baca juga: Achmad Fahmi Unggah Foto di Instagram, Indikasi Membaik?

“Saya minta koordinasi dengan Bupati Bogor. Saya bergerak ke sini. Pada intinya, ini lahan milik Kementerian PUPR yang dikelola Jasa Marga. Jadi ke depannya, akan dikelola lebih baik lagi,” kata Bey Machmudin kepada awak media, Selasa 7 November 2023.

Bey Machmudin juga menegaskan bahwa hal yang paling utama dalam menyelesaikan polemik tumpukan sampah di Simpang Ciawi, yakni dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian ditutup, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang buang sampah pada saluran air tersebut.

“Kemudian ditutup, dikamuflasekan seperti apa, agar masyarakat tidak buang sampah baik dari aliran air (maupun) selokan. Agar tidak terjadi seperti ini lagi,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Bogor Iwan Setiawan menyampaikan, pihaknya akan mengambil langkah agar masalah sampah itu tidak terulang lagi.

“Intinya tadi, viral itu bawa berkah buat saya. Jadi saya ada kekuatan, tadi saya ditelfon langsung pak Pj untuk melihat kesini dan menindaklanjuti,” katanya.

Iwan Setiawan pun akan tegas menertibkan bangunan para Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar Simpang Ciawi. Hal ini dilakukan agar kawasan tersebut tak lagi kumuh serta banyak sampah.

“Nanti solusinya bukan mengangkut, nanti dibongkar semua ini, besok sudah mulai (Dibongkar),” pungkasnya. (SFR)

Baca juga: BNN dan Unpar Kampanyekan P4GN Melalui Festival Paduan Suara

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan