Tiba di Kota Bogor, Iring-iringan Pawai Kirab Pemilu 2024 Dijaga Ketat Polisi: 508 Personel Diterjunkan!

JABAR EKSPRES – Pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 di Kota Bogor dengan berkeliling sejumlah jalanan utama melintasi enam kecamatan se-Kota Bogor dipastikan berlangsung aman dan lancar.

Iring-iringan pawai Kirab Pemilu yang melibatkan sejumlah unsur Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta sejumlah stakeholder KPU Kota Bogor tersebut dikawal ketat pihak kepolisian.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria menyebut, sebanyak 508 personel gabungan disiapkan untuk mengamankan jalannya kegiatan Kirab Pemilu 2024.

Ratusan aparat kepolisian ditempatkan di sejumlah titik jalanan wilayah Kota Bogor untuk mengatur arus lalu lintas saat kirab atau pawai berlangsung menyusuri sejumlah wilayah.

Baca juga: Korban Perundungan Alami Patah Tulang, Begini Tanggapan Pj Wali Kota Sukabumi

“Usai kirab bendera, dilanjutkan pawai kendaraan sebagai rangkaian Kirab Pemilu, untuk pengamanan jalur kirab ini Pak Kapolresta menerjunkan 508 Personel gabungan TNI, Polri, Dishub hingga Pol PP,” kata Galih kepada wartawan Senin, 6 November 2023.

Ia menjelaskan, dalam pawai Kirab Pemilu 2024 tingkat kota Bogor ini sejumlah rute yang dilintasi di antaranya, mulai dari Balai Kota Bogor, Air Mancur, Simpang Warung Jambu, Jalan Pajajaran, dan Simpang Ekalokasari.

Kemudian, dari Simpang Ekalokasari atau wilayah Bogor Timur mengarah ke Bogor Barat yakni, Gunung Batu hingga Simpang Bubulak.

“Rombongan akan mengarah ke wilayah Yasmin menuju Jalan Sholeh Iskandar ke arah Simpang Tugu Narkoba, Jalan KS Tubun (Tanah Sareal) dan Fisnish di kantor KPU Kota Bogor,” urainya.

Pihaknya memastikan seluruh jalur yang dilintasi tetap mengalir dan pelaksanaan pawai berjalan dengan lancar.

“Tidak ada pengalihan maupun penutupan arus. Kita berupaya agar aktivitas masyarakat dan kirab dapat berjalan dengan baik. Saat berlangsungnya Kirab Pemilu 2024 situasi ramai lancar, tidak ada kemacetan,” tukas Galih.

Diberitakan sebelumnya, Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin menjelaskan, digelarnya Kirab Pemilu sebagai ikhtiar dalam melakukan tahapan sosialisasi kepada masyarakat khususnya warga Kota Bogor tentang pelaksanaan pesta demokrasi tahun depan.

“Yang pertama yang ingin kami sampaikan adalah hari dan tanggal pemungutan suara yakni 14 Februari 2024, jadi saat ini pemilihan 99 hari lagi kita semua melakukan pencoblosan. Kedua parpol peserta Pemilu akan kami sosialisasikan. Terhitung ada 18 parpol yang akan mengikuti Pemilu. Ketiga, yang ingin kita imbau 22 hari lagi kita akan memulai masa kampanye dan akan berakhir di 10 Februari 2024,” ungkapnya usai melepas rombongan pawai Kirab Pemilu 2024 di Balai Kota Bogor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan