Stadion Indonesia Bikin Pelatih Piala Dunia U-17 Tercengang!

Jabar Ekspres – Dua pelatih peserta Piala Dunia U-17 2023, Brasil dan Ekuador, memuji stadion-stadion yang bakal digunakan untuk kejuaraan dunia tersebut. Dua stadion yang mendapatkan pujian itu adalah Jakarta International Stadium (Jakarta) dan juga Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Pelatih Brasil, Phelipe Leal, mengaku terkejut dan memuji kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah ketika melihat kemegahan stadion berkapasitas 82.000 penonton, Jakarta International Stadium (JIS).

“Ini sangat gila,” kata Phelipe sambil menggeleng-gelengkan kepalanya saat melihat kemegahan stadion di Indonesia, seperti dilansir dari keterangan tertulis, Senin (6/11).

BACA JUGA: Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia Akan Gunakan Teknologi Canggih

Leal awalnya tidak sempat mencari tahu di stadion mana Brasil akan bertanding. Namun, setelah melihat langsung JIS, ia pun terkejut Indonesia mempunyai stadion semegah itu.

“Saya baru pertama kali datang ke Indonesia, awalnya saya tidak sempat cari tahu di stadion mana kami akan bermain. Saya pikir mereka tidak punya persiapan yang matang untuk jadi tuan rumah. Tapi saya melihat kalau mereka punya keseriusan yang kuat,” kata Phelipe.

Pelatih Ekuador, Diego Martinez  mengaku sempat menganggap remeh Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, yang lokasinya berada di tengah area persawahan.

“Saya awalnya bingung melihat suasana stadion di sini. Beberapa area di sekitarnya tidak terlihat ada gedung-gedung untuk istirahat dan yang ada hanya area persawahan,” kata Martinez.
Martinez awalnya mengira kalau fasilitas di dalam GBT akan buruk, tapi ternyata stadion tersebut megah dan besar.

“Awalnya saya mengira kalau fasilitas di dalam stadion akan buruk, tapi ternyata mereka punya stadion yang megah dan besar. Saya harus mengapresiasi mereka yang mempersiapkan stadion semegah ini di area persawahan,” katanya.

BACA JUGA: Presiden FIFA Tak Sabar Menyaksikan Piala Dunia U-17 di Indonesia

Kemegahan stadion-stadion di Indonesia membuat pelatih Piala Dunia U-17 tercengang. Hal ini menunjukkan keseriusan Indonesia dalam mempersiapkan diri sebagai tuan rumah.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan