KPU Kota Cimahi Siapkan 6.240 Bilik Suara untuk Pemilu 2024

JABAR EKSPRES – Polres Cimahi melakukan peninjauan langsung ke tempat penyimpanan logistik KPU di Gudang Bulog Kota Cimahi pada, Senin, 6 November 2023. Tujuan peninjauan tersebut, untuk memastikan kesiapan menuju pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang.

Kapolres Cimahi Aldi Subartono menyampaikan, kunjungan tersebut untuk memastikan persiapan kantor KPU Kota Cimahi beserta penyimpanan logistik.

“Hari ini kami mengecek kesiapan pemilu, khususnya kantor KPU Kota Cimahi dan gudang logistiknya. Kita sudah melihat situasi kantor dan sekarang mengecek gudang logistiknya untuk menyimpan kotak bilik,” ucapnya pada awak media, Senin, 6 November 2023.

BACA JUGA: Gaungkan Deklarasi Damai, Kirab Pemilu 2024 Kota Bogor Pawai di 6 Kecamatan

Aldi memastikan kesiapan KPU Kota Cimahi dalam menyambut pemilu 2024 sudah siap. Dia pun mengatakan, sejauh ini situasi di Kota Cimahi sudah aman.

“Alhamdulillah sejauh ini kita melihat situasinya aman dan kondusif, tentunya kami dari Polres Cimahi mengecek persiapan pemilu mendatang,” terangnya.

Menurut Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Cimahi, Jayadi Rachmat, mengatakan penyimpanan logistik di Gudang Bulog Cimahi karena, selama ini mengalami kesulitan mendapatkan gudang untuk menampung logistik pemilu.

“Kita selama ini kesulitan gudang. Kita mencari gudang yang sekiranya aman dan memenuhi standar dari KPU RI untuk bisa menampung semua logistik. Jangan sampai logistik terpecah seperti pemilu tahun 2019, kan terpecah,” ucapnya.

Pihaknya pun memastikan keamanan penjagaan logistik di Gudang Bulog Utama Kota Cimahi dengan pengamanan gabungan.

BACA JUGA: Satu Bacaleg Undur Diri, KPU KBB Resmi Tetapkan 680 DCT Pileg

“Kita satukan logistik di sini. Kita tim keamanan berlapis dari internal Bulog, keamanan KPU, dan kepolisian. Jadi lebih aman,” terang Jayadi.

Jayadi menerangkan, jumlah keseluruhan logistik yang sudah masuk meliputi kebutuhan untuk pemilu, meskipun masih ada logistik yang belum sepenuhnya masuk ke gudang.

“Yang sudah masuk itu kotak suara sebanyak 7.806 itu sudah full, bilik suara 6.240 sudah full, tinta sebanyak 3.120. Kemudian, untuk segel 149.813 itu sudah full. Jadi masih empat macam, surat suara belum,” terangnya.

Jayadi mengimbau pada masyarakat, dengan menyatakan KPU Kota Cimahi sudah siap untuk melaksanakan pemilu 2024 dengan kesiapan logistik yang sudah disiapkan. (Firman)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan