Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Series, Prosesornya Pakai Apa?

JABAR EKSPRES- Samsung baru-baru ini mengumumkan dua ponsel lipat terbaru, termasuk Galaxy Z Fold 5 yang memiliki ukuran layar besar. Seri andalan Samsung berikutnya yang akan dirilis awal tahun depan adalah Samsung Galaxy S24 Series.

Meskipun rumor tentang desain Samsung Galaxy S24 belum menyebar luas, kita mulai memperoleh beberapa informasi mengenai perangkat ini. Sepertinya, Samsung akan mengikuti tren desain yang telah mereka jalani dalam beberapa tahun terakhir, dengan kemungkinan meminjam beberapa elemen desain dari Apple, dan ini dapat terjadi dalam berbagai cara.

Pada dasarnya, tampaknya desain keseluruhan ketiga ponsel DARI Galaxy S24 Series ini tidak akan mengalami perubahan yang drastis. Samsung telah mencoba untuk merapikan bahasa desain mereka di seluruh lini ponsel, bahkan di model-entry level seperti Galaxy A14 pada tahun 2023. Dengan demikian, perubahan desain yang benar-benar revolusioner mungkin tidak diharapkan pada tahun depan.

Menurut laporan yang muncul di androidpolice.com, Samsung Galaxy S24 Series tampaknya akan memiliki sudut-sudut persegi yang mengingatkan pada desain terbaru dari iPhone. Namun, ada perbedaan yang mencolok pada salah satu modelnya yang mempertahankan sudut yang lebih melengkung dengan beberapa perubahan besar.

Dari bocoran dan rendering yang ada, sepertinya Samsung akhirnya akan mengadopsi layar datar. Setelah berkurangnya kelengkungan layar pada phablet andalan mereka selama beberapa tahun terakhir, perusahaan tampaknya akan memberikan perlakuan serupa pada Galaxy S24. Meskipun leaker Ice Universe menyebutkan bahwa sisi layar akan tetap melengkung, layarnya sendiri akan datar.

Gambaran dari S24 Ultra menunjukkan perubahan ini dengan jetaan tepi melengkung di sepanjang sisi panel, yang lebih serupa dengan Pixel 8 Pro. Dengan perubahan ini, ponsel berlayar melengkung nampaknya akan segera ditinggalkan oleh beberapa perusahaan Android terbesar. Walaupun Motorola masih mempertahankannya pada beberapa perangkat, tampaknya layar datar semakin populer dan mungkin akan terus diperbarui.

Namun, bagaimana dengan varian lainnya? Samsung fokus pada Galaxy S24+ tahun ini dan melakukan peningkatan dalam beberapa hal penting. Selain layar yang sedikit lebih besar pada S24 dan S24+ dibandingkan dengan pendahulunya, S24+ juga akan memiliki layar dengan resolusi QHD yang menghasilkan kepadatan piksel yang lebih tinggi daripada S24 Ultra.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan