Pesta Miras Oplosan Bawa Petaka, 3 Orang Meregang Nyawa

 

JABAR EKSPRESPesta miras oplosan terjadi di Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat pada Sabtu 4 November 2023. Saat ini, tercatat dari 15 orang yang diduga melakukan pesta miras oplosan pada Kamis 2 November 2023 di sebuah hajatan, tiga di antaranya meregang nyawa.

“Korban yang kemarin dirawat di RSUD Banjar akhirnya meninggal dunia. Total jadi tiga orang,” kata Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso, Minggu 5 November 2023.

Berdasarkan keterangan dari dokter pemeriksa, para korban tersebut meninggal dunia karena penurunan kesadaran, kejang, henti jantung, muntah, dan susah makan.

Baca juga: Hendak Latihan Badminton, Seorang Pelajar MAN 2 Ciamis Tewas Adu Banteng

“Awalnya dua korban (sudah) dilakukan pertolongan, (namun kedua korban) sudah tidak bisa diselamatkan. Meninggal pada hari Sabtu pagi. Untuk korban satu lagi sempat dirawat di Puskesmas Pataruman. Kemudian dirujuk ke RSUD, tapi nyawanya sama-sama tidak tertolong,” kata Kapolsek.

Ketiga korban yang diduga pesta minum yang diharamkan tersebut. Yaitu, AB (48) dan YN (52), warga Desa Batulawang. Keduanya ini meninggal dunia berselang waktu satu jam di Puskesmas Pataruman 2 pada Sabtu 4 November 2023 pagi. Sementara, EH (45) warga Desa Karyamukti ini, meninggal dunia di RSUD Banjar, Sabtu 4 November 2023 malam.

Seorang warga, Dede Gintara atau akrab dipanggil Ginting, menginformasikan sebanyak 15 orang yang hadir pesta miras usai hajatan warga itu.

“Tiga diantaranya diketahui sudah meninggal dunia sekarang ini. Terkait kelanjutan perkara ini, sepenuhnya kewenangan APH,” ucapnya. (CEP)

Baca juga: Diduga Pesta Miras Oplosan, Dua Warga di Kota Banjar Meregang Nyawa

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan