Presiden Jokowi Lepas Pengiriman Bantuan untuk Palestina Pagi Ini, Kemenlu: Kita Pastikan Bisa Masuk

JABAR EKSPRES – Indonesia mengirimkan bantuan untuk Palestina, hari ini, 4 November 2023. TNI pun telah menyiapkan dua pesawat milik TNI AU untuk mendukung misi tersebut.

“Menyiapkan dua pesawat Hercules C-130 A-1327 dan A-1328 milik TNI AU dari Skadron Udara 31 dan 32. Selain itu, kita siapkan dua pesawat Hercules cadangan untuk mendukung misi tersebut,” ujar Kepala Pusat Penerangan TNI Laksda Julius Widjojono pada keterangan resminya, Kamis, 2 November 2023.

Sementara itu, Presiden Jokowi melepas pengiriman bantuan untuk Palestina ini pada pukul 08.30 WIB di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Sementara untuk rute penerbangan tiga pesawat yakni Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta)-Aceh-Yangon Myanmar-New Delhi India-Abu Dhabi UEA-Jeddah Arab Saudi-El Arish Mesir.

Sementara itu juru bicara Kementrian Luar Negeri, Muhammad Iqbal memastikan bantuan kemanusiaan masuk ke Gaza.

“Kita pastikan semua bantuan yang kita kirim adalah yang pasti bisa masuk. Jadi, daripada kirim sesuatu yang dianggap mubazir, sebelum berangkat, kita pastikan barang yang kita kumpulkan itu bisa masuk ke Gaza nanti,” kata Iqbal di Jakarta seperti dikutip dari ANTARA.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan