Kembalinya Viking Bersamaan dengan Aksi Solidaritas Palestina

JABAR EKSPRES – Setelah satu putaran penuh Liga 1 tribun suporter Persib Bandung tidak dipenuhi para bobotoh, pihak Viking Persib Club (VPC) mengeluarkan pernyataan sikap di akun media sosial resmi mereka.

Anky Rakhmansyah, salah satu pendiri Frontline Boys bersama Tobias Ginanjar, mengapresiasi langkah yang diambil VPC dalam menyikapi fenomena ini.

“Saya apresiasi langkah VPC terkait langkah yang diambil, karena momentnya pas. Ketika suaranya ga didengar manajemen, sekarang ternyata bisa bikin aksi mandiri yang jelas bisa terdengar ke seluruh penjuru Indonesia, ini salah satu contoh kalo Viking Persib Club sudah berevolusi, bukan sekedar kelompok suporter, tapi suporter yang peduli dengan isu2 lain di luar sepakbola,” pungkas Anky saat dihubungi, Sabtu (4/11).

BACA JUGA: UPCS dan Viking Kutuk Keras Pelemparan Terhadap Pedukung Persib

Konflik antara manajemen dan suporter Persib Bandung masih belum menemukan solusi. Manajemen Persib masih belum mau berkomunikasi dengan Viking Persib Club (VPC), meskipun VPC telah melakukan aksi protes.

Aksi protes yang dilakukan VPC, yaitu mengosongkan stadion, tidak cukup menjadi alasan bagi manajemen untuk membangun komunikasi. Sebelumnya, VPC telah melakukan aksi protes yang disebut “menepi sejenak” untuk menunjukkan kekecewaan mereka atas sikap manajemen.

Konflik ini bermula dari kenaikan harga tiket dan tidak adanya fasilitas yang sesuai dengan harga tiket. Konflik semakin memanas ketika VPC melakukan aksi protes.

Pada hari Kamis kemarin (2/11), suporter Persib, termasuk anggota VPC, sudah diizinkan kembali ke stadion. Selain itu, VPC juga akan melakukan aksi untuk merespon isu kemanusiaan di Palestina.

“Saya berharap dari panpel tidak ada larangan / sweeping untuk aksi yang akan dilakukan temen2 VPC,” ujar Anky.

Menurut Anky, gerakan aksi tersebut, merupakan gerakan solidaritas dari Viking untuk mendukung kebebasan Palestina. Bentuk dari aksi tersebut dengan open donasi yang bekerja sama dengan Lazis Darul Hikam, serta nantinya akan diberikan bendera palestina satu orang satu bendera bagi yang berpartipasi.

BACA JUGA: Ketua Viking Persib Club Resmi Diganti, Inilah Sosok Pengganti Heru Joko

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan