Diduga Pesta Miras Oplosan, Dua Warga di Kota Banjar Meregang Nyawa

JABAR EKSPRES – Dua warga di Kota Banjar Jawa Barat tewas diduga karena menenggak minuman keras (miras) oplosan. Selain dua orang tewas, satu warga lainnya dirawat intensif di RSUD Banjar.

Peristiwa nahas itu terjadi setelah 15 orang, termasuk dua korban tewas, meminum miras oplosan usai menghadiri acara pernikahan warga di Desa Karyamukti.

Kedua korban tewas itu bernama AB (48) dan Y (52), warga Desa Batulawang. Sedangkan korban yang masih dirawat yaitu EH (45).

BACA JUGA: Kasus Bule Bunuh Mertua di Banjar Masuk Tahap Penyidikan

“Dari informasi masyarakat, mereka sebelumnya berada di tempat hajatan warga. Semuanya berjumlah 15 orang yang diduga meminum-minuman keras,” kata rekan korban, Dede Gintara, Sabtu, 4 November 2023.

Kepala Desa Karyamukti Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Fikri Aditya, mengatakan saat ini pihaknya tengah menginventarisir warganya, untuk mengantisipasi jika ada warga yang sakit agar dapat segera mendapatkan penanganan medis.

“Kejadian pastinya belum diketahui, namun dari beberapa informasi yang saya terima para korban ini sempat meminum miras. Untuk mengantisipasi ada korban lainnya, saya sedang menginventarisir warga yang sakit terkait itu untuk kami bawa ke rumah sakit dan puskesmas,” kata dia.

BACA JUGA: Ngeri! Napi di Lapas Banjar Punya Pistol dan 13 Amunisi Tajam di Dalam Sel Tahanan

Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso mengatakan, keterangan dari dokter pemeriksa, dua korban tersebut meninggal dunia karena penurunan kesadaran, kejang, henti jantung, muntah, susah makan.

“Akan tetapi setelah dilakukan pertolongan sudah tidak bisa diselamatkan,” kata Kapolsek. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan