Bantuan Kemanusiaan Palestina dari Baznas Terbagi Jadi Dua Tahap, Apa Saja?

JABAR EKSPRES – Bantuan kemanusiaan akan diterbangkan ke Palestina pada hari ini, Sabtu 4 November 2023. Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan memaparkan, saat ini, bantuan kemanusiaan untuk Palestina sudah berada di tangan TNI Angkatan Udara (AU) yang bertempat di gudang Landasan Udara Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Melansir dari berbagai sumber, rencananya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melepas langsung bantuan tersebut.

Saidah membeberkan, bantuan kemanusiaan tahap pertama yang akan dikirimkan ke Palestina terdiri dari hygine kit, family kit, paket musim dingin, alat bantu disabilitas, dan paket makanan.

Baca juga: Presiden Jokowi Lepas Pengiriman Bantuan untuk Palestina Pagi Ini, Kemenlu: Kita Pastikan Bisa Masuk

Selanjutnya, pada tahap kedua, akan dikirimkan kebutuhan obat-obatan untuk warga Palestina yang terdampak serangan Israel.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan hasil kerja sama dari berbagai pihak, antara lain Baznas daerah, Laznas Yakesma, Rumah Zakat, JSIT Indonesia, Kitabisa.com, Attaqwa Putri Bekasi, Shopee, Ayobantu.com, Tokopedia, Bukalapak, dan Blibli.

Sementara itu, Baznas juga tengah menyiapkan bantuan berupa dana dan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk memperbaiki kondisi infrastruktur di Palestina.

Saidah mengimbau kepada masyarakat yang akan akan berdonasi untuk masyarakat Palestina bisa melalui baznas.go.id/sedekahduniaislam atau melalui transfer ke rekening BSI 100.426.6893.

Baca juga: Bansos BLT El Nino Sebesar Rp200 Ribu Siap Dicairkan, Ini Cara Ceknya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan