Pria Paruh Baya di Kota Banjar Nekat Akhiri Hidup, Begini Penyebabnya

JABAR EKSPRES – Seorang pria paruh baya, Sahro (51 tahun), nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di samping rumahnya di Dusun Pananjung, Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat 3 November 2023. Korban diketahui mengidap penyakit cukup lama dan tak kunjung sembuh. Korban juga diketahui tinggal sebatang kara dan memiliki persoalan ekonomi.

“Dia (almarhum) hidup sendirian. Diketahui korban juga mengidap sakit yang tak kunjung sembuh dan permasalahan ekonomi,” tukas Kepala Desa Sinartanjung, Asep Hendra Sugiharto.

Baca juga: Seluruh Pejabat ASN Kota Bogor Dievaluasi, Wawalkot Bogor Pastikan Segera Lakukan Rotasi Mutasi

Dikonfirmasi hal itu, Kapolsek Pataruman Polres Banjar AKP Hadi Winarso mengatakan, dari keterangan saksi di TKP, Sinta, korban sudah dalam keadaan tergantung di samping rumahnya.

“Awal mula kejadian menurut keterangan saksi Sinta, pada waktu itu, saksi berjalan di depan rumah korban untuk pergi ke warung. Usai kembali, saksi melihat ada orang yang tergantung di samping rumah korban. Kemudian saksi memberitahukan kepada saksi lainnya, Wati dan ketua RT,” ungkapnya.

AKP Hadi menerangkan, setelah dilakukan pengecekan oleh pihaknya, sudah dipastikan bahwa orang yang mengakhiri hidup dengan cara menggantung diri itu adalah Sahro.

“Setelah dicek ternyata benar koban yang bernama Sahro sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan cara mengantungkan diri dengan menggunakan tali tambang,” sambungnya.

Selanjutnya, AKP Hadi membeberkan berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), tidak ditemukan petunjuk yang mengarah pada penganiayaan.

“Hasil olah TKP tidak ditemukan tanda-tanda atau bekas penganiayaan. Namun meski demikian, kami tetap melakukan penyelidikan,” ujarnya. (CEP)

Baca juga: Achmad Fahmi Alami Kecelakaan Tunggal, Pj Wali Kota Sukabumi Ungkap Hal ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan