Melalui Sekolah Ternak Muda Indonesia, Pemuda Sukabumi Ajak Masyarakat Melek Bisnis Peternakan

Jabar Ekspres – Nur Muhammad Ahkam, pemuda berusia 25 tahun  berasal dari kampung Cimahpar, Desa Pasir Halang, kecamatan sukaraja, kabupaten Sukabumi yang kini sukses berbisnis di sektor peternakan, mengajak kepada kaula muda untuk menjadi wirausahawan dan melek terhadap dunia peternakan.

Ahkam, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa peluang di sektor peternakan masih terbuka lebar dan tidak perlu takut untuk mencoba. Ia juga mengingatkan kaum muda untuk tidak terpaku pada pekerjaan sebagai karyawan setelah lulus dari sekolah.

BACA JUGA: Kisah Pemuda Sukabumi dari Anak Kandang Jadi Pengusaha Sukses Ternak Domba!

“Saya melihat hari ini di sektor peternakan masih di dominasi oleh kalangan tua, nah saya mengajak anak muda agar berani terjun ke dunia peternakan, apalagi peluangnya masih terbuka,” ucapnya saat dihubungi oleh Jabar Ekspres Kamis (2/11/2023).

Kemudian ia mengatakan bahwa persaingan saat ini semakin kompetitif dan dinamis, terutama dengan perkembangan zaman yang semakin pesat.

“Persaingan sekarang semakin ketat, apalagi lulusan sekarang tidak sebanding dengan lapangan kerja yang ada, lebih baik menjadi enterpreneur dan menciptakan peluang,” paparnya.

Dirinya mengajak agar kaula muda untuk menjadi wirausahawan bukan tanpa solusi, Ia membuka peluang bagi semua orang yang bercita-cita terjun ke sektor peternakan.

BACA JUGA: Batu Hitam Misterius di Tengah Jalan Stadion Sukabumi: Gerbang Ghaib hingga Ular Tanpa Kepala!

“Saya sedang berproses membuat sekolah ternak muda Indonesia, Mudah-mudahan dengan ikhtiar tersebut banyak menghasilkan para pemuda yang siap terjun menjadi peternak,” jelasnya.

Ahkam mengatakan bahwa nantinya program Sekolah Ternak Muda Indonesia akan dibagi menjadi beberapa segmen berdasarkan minat dan bakat peserta, sesuai dengan keahlian yang akan dipelajari. (Mg9)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan