Brad Binder, Pembalap Afrika Selatan yang Terus Mendobrak Batas!

Jabar Ekspres – Brad Binder kembali mencetak sejarah di MotoGP. Pembalap Red Bull KTM itu berhasil meraih podium di Grand Prix Thailand, akhir pekan lalu. Podium ini sekaligus menjadi podium kesembilan Binder di kelas MotoGP, memecahkan rekor Paddy Driver yang sebelumnya menjadi pembalap Afrika Selatan dengan podium terbanyak di kelas premier.

Binder memulai balapan dengan baik dan berhasil finis di posisi kedua di balapan Sprint. Di balapan utama, Binder kembali tampil impresif dan finis di posisi ketiga, tepat di belakang Jorge Martin dan Francesco Bagnaia.

BACA JUGA: Marc Marquez Kembali, Siap Duet dengan Sang Adik di Gresini Racing!

Pencapaian ini semakin mengukuhkan Binder sebagai salah satu pembalap terbaik di MotoGP. Binder yang masih berusia 27 tahun ini juga menjadi harapan baru bagi Afrika Selatan untuk meraih gelar juara dunia MotoGP.

Kiprah Afrika Selatan di dunia balap motor memang sudah ada sejak lama. Sebelum Binder, Jon Ekerold pernah meraih kemenangan di kelas 350cc pada tahun 1980. Sementara itu, Kork Ballington pernah meraih dua gelar juara dunia di kelas 250cc pada tahun 1967 dan 1968.

Brad Binder bertekad untuk terus mengukir prestasi dan membawa Afrika Selatan kembali ke puncak kejayaan di dunia balap motor.

Binder mengaku tidak puas dengan hasil yang diraihnya di Thailand. Ia yakin bisa meraih kemenangan lagi di sisa musim ini.

BACA JUGA: Pebalap Astra Honda Kembali Bikin Indonesia Raya Bergema di Kejuaraan Balap Asia

“Tim saya melakukan pekerjaan yang sangat hebat di Thailand, dan saya yakin kemenangan selanjutnya pasti akan tiba,” kata Binder.

Binder akan kembali turun di MotoGP Malaysia pada 10-12 November mendatang. Ia bertekad untuk menambah rekor dan podiumnya di kelas MotoGP.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan