Ketua DPRD Sebut PJ Bupati Bogor Sisa Tiga Nama Usai Mantan Kapolres Bogor Mundur

Jabar Ekspres – Kabupaten Bogor tak lama lagi akan masuk masa transisi kepemimpinan Bupati Bogor.

DPRD Kabupaten Bogor telah mengusulkan empat nama kepada Kemendagri untuk menggantikan Iwan Setiawan, Bupati Bogor yang akan habis masa jabatannya pada akhir 2023.

Keempat nama tersebut adalah Mantan Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Engkus Sutisna, serta dua nama lainnya yang belum dipublikasikan.

BACA JUGA: Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Disdik Buat Skala Prioritas Dalam Program Kerja

Meski demikian, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, mengatakan bahwa mantan Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, telah menarik diri dari pencalonan sebagai Penjabat Bupati Bogor.

Rudy Susmanto menjelaskan bahwa Iman Imanuddin tidak ingin menjadi Penjabat Bupati Bogor karena ingin fokus pada kariernya di kepolisian.

“Saudara kita dari polri (Iman Imanuddin), beliau menyampaikan untuk fokus berkarir di Polri,” kata Rudy, Kamis (2/11).

Tidak berkenannya AKBP Iman saat ini, usulan Pj Bupati Bogor mengerucut ke tiga nama yang berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat dan di pemerintah pusat.

“Tadinya ada 4 nama tapi yang satu nama (Iman Imanuddin) menyampaikan kepada saya jangan nama saya diusulkan,” papar dia.

“Tiga nama itu ASN Pemprov Jabar satu lagi Kabupaten dan satu lagi itu dari pusat,” sambungnya.

Ketiga nama itu, kata Rudy, nantinya akan diusulkan ke Kemendagri untuk dipilih yang terbaik untuk menggantikan Iwan Setiawan.

“Sebelum diusulkan, Kami DPRD Kabupaten Bogor akan menggelar rapat dengar pendapat dari sejumlah masyarakat Kabupaten Bogor,” tutupnya.

Di tempat yang berbeda, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Sekretariat Daerah Engkus Sutisna mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bogor.

BACA JUGA: Soal Nama Pj Bupati Bogor, Ketua DPRD Rudy Susmanto: Belum Ada Surat dari Kemendagri

“Tentunya, saya ucapkan terima kasih untuk masyarakat Kabupaten Bogor yang sudah merekomendasikan saya untuk menjadi PJ Bupati Bogor,” kata dia kepada Jabar Ekspres.

Engkus Sutisna mengaku siap menjalani tugas untuk mengabdi kepada masyarakat Kabupaten Bogor, namun ia enggan berandai-andai untuk program kerjanya ketika terpilih nanti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan