Keren! Enam Pemain SSB Aset Husada Kota Banjar Akan Tampil di Turnamen Singapura Cup!

JABAR EKSPRES – Enam pemain sepak bola asuhan SSB Aset Husada Kota Banjar, Jawa Barat dipanggil ke Tim Pelajar Garuda Muda U-15 dan U16 untuk tampil di Turnamen Internasional Singa Cup yang akan digelar di Singapura pada 5 hingga 10 November 2023.

“Ada enam pemain dari SSB Aset Husada Kota Banjar dipanggil masuk skuad Tim Garuda Muda Pelajar Indonesia Football Tournament di Singapura. Mereka akan mewakili Indonesia di ajang tersebut,” kata Pelatih Kepala SSB Husada Kota Banjar, Agus Santiko didampingi SSB Husada, Hendra Harwe, Kamis, 2 November 2023.

BACA JUGA: Bangga! Generasi Muda Harumkan Nama Bangsa, Ketua DPRD Rudy Susmanto Dukung Rasya Ikuti Pencak Silat Internasional Championship di Malaysia

Sementara itu, Ketua Umum Husada Junior, H. Dadang R Kalyubi, menyebut keenam anak pemain SSB Aset Husada Kota Banjar itu memang berbakat dan layak masuk tim di tingkat nasional untuk bertanding di level Internasional.

“Keenam pemain muda itu yakni Ghaisan, Auzan, Rafiif, Fharyz , Ade dan Arjun. Mereka lolos seleksi bersaing bersama ratusan anak lainnya se-Indonesia,” kata H Dadang R Kalyubi.

Manajer Aset Husada, Drs. H. Rachwan bersyukur anak asuhannya bisa tembus di level internasional. Hal ini cukup membanggakan karena generasi sepak bola dari Kota Banjar ini bisa masuk tim Garuda Muda Indonesia Pelajar U-15 dan 16.

“Garuda Muda Pelajar Indonesia U-15 dan 16 adalah sekumpulan anak-anak hasil seleksi dari berbagai akademi dan SSB se-Indonesia. Dari Papua, Makasar, Bali, Surabaya, Malang, Jakarta, NTT, Lampung dan Banjar,” ujarnya.

BACA JUGA: Mantap! Atlet Kota Bogor Sumbang 6 Emas untuk Jabar di Laga Pertama IMAG 2023

Tim Garuda Muda Pelajar ini di bawah naungan Kemenpora RI, ini dipegang Manager Tim Safran Oktari dari Lampung.

“Rencananya Mereka akan bertolak ke Singapura tanggal 4 november dari bandara soekarno hatta. Kami mohon dukungan dari semua pihak, mudah mudahan anak-anak kami bisa mengharumkan negara kita dan khususnya Kota Banjar lewat sepakbola dikancah internasional. Seperti sebelumnya mereka pernah menjuarai AFC Footbal Tuornament internasional U-15 di Vietnam Juni lalu,” katanya. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan