Elkan Baggott Cetak Gol, Langsung Catatkan Sejarah di Kompetisi Domestik Liga Inggris

JABAR EKSPRES- Elkan Baggott telah mencatat sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang berhasil mencetak gol dalam turnamen elite domestik Liga Inggris. Prestasi luar biasa ini terjadi saat Baggott mencetak satu gol saat Ipswich Town menghadapi Fulham dalam babak 16 besar Carabao Cup 2023/2024 di Portman Road pada Kamis (2/1/2023) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Baggott berperan sebagai pemain cadangan, yang sebelumnya dilaporkan mengalami cedera punggung setelah bermain untuk Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026. Cedera ini membuatnya tidak tersedia dalam beberapa pertandingan Ipswich Town di Divisi Championship.

BACA JUGA: 11.819 Atlet Berebut Juara Portue Bandung Championship 2023

Setelah pulih dari cederanya, Baggott segera tampil gemilang. Dia berhasil mencetak gol dengan sundulan pada menit ke-79 setelah masuk sebagai pengganti Cameron Burgess pada menit ke-60.

Saat itu, Ipswich Town sudah tertinggal 0-2 berkat gol dari Harry Wilson dan Rodrigo Muniz. Sayangnya, Ipswich kebobolan lagi pada menit ke-77 oleh Tom Cairney. Namun, hanya dua menit kemudian, Baggott mencetak gol setelah menerima assist dari Jack Taylor. Gol ini menjadi pencapaian perdana Elkan Baggott untuk tim utama Ipswich Town musim ini.

Meskipun berhasil membobol gawang Fulham setelah bermain sejak menit ke-60, gol yang diciptakan oleh Elkan Baggott tidak cukup untuk menyelamatkan Ipswich Town dari kekalahan, dengan skor akhir pertandingan 1-3, mengingat The Tractor Boys, julukan Ipswich Town, harus mengakui keunggulan lawan.

Meski demikian, gol yang dicetak oleh Elkan Baggott menggambarkan bahwa sepakbola Indonesia memiliki potensi yang sangat baik, terutama jika kita membandingkannya dengan Malaysia dalam hal jumlah pemain yang bermain di kompetisi sepakbola Inggris. Hanya Elkan Baggott (Ipswich Town) yang mencatatkan namanya sebagai satu-satunya pemain Timnas Indonesia yang berkiprah di kompetisi sepakbola Inggris musim ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan