Tambang Pasir Longsong di Sukabumi, Seorang Penambang Sempat Tertimbun Selama 2 Jam

SUKABUMI, JABAR EKSPRES – Tambang galian pasir di Kampung Cilutung RT 01 RW 02, Desa Girijaya, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi mengalami longsor dan menimbun seorang penambang.

Kejadian tersebut terjadi pada Rabu, 1 November 2023 sekitar pukul 13.55 WIB, atas kejadian itu satu orang penambang sempat tertimbun kurang lebih selama 2 jam.

Kejadian longsor di tambang galian tersebut dibenarkan oleh Sandra, selaku anggota Pusat dan pengendalian operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi.

“Iya a (terjadi peristiwa longsor),” ungkapnya saat dihubungi Jabar Ekspres pada Rabu, 1 November 2023.

Berdasarkan laporan yang diterima oleh Jabar Ekspres, peristiwa longsor tersebut menimpa bapak misja (60) yang tertimbun galian di atasnya.

BACA JUGA: Tak Mampu Nanjak, Truk Tronton Hantam Rumah Warga

“Sekitar pukul 13.00 wib bapak misja, uca dan Hendi kembali bekerja menambang pasir pukul 13.55 galian diatas misja mengalami lonsoran yg mengakibatkan bapak misja tertimbun,” terang Sandra.

Setelah kejadian longsor tersebut, Uca dan hendi yang mengetahui Misja tertimbun, kemudian keluar tambang untuk meminta bantuan kepada warga sekitar.

Dengan proses evakuasi yang dibantu warga dan unsur terkait, Misja kemudian bisa diselamatkan sekitar pukul 16.05 WIB. Beruntungnya, Misja dapat dievakuasi dengan keadaan selamat.

Setelah dilakukan proses evakuasi, Misja kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Sekarwangi untuk mendapatkan penanganan serta perawatan. (Mg9)

BACA JUGA: Truk Terguling di Palasari Sukabumi, Diduga Patah As

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan