Geger! Masyarakat Jasinga Bogor Temukan Rangka Manusia Berserakan

JABAR EKSPRES – Penemuan kerangka manusia menggegerkan masyarakat di Kampung Liud, Desa Curug, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor pada Jumat, 27 Oktober 2023. Rangka tersebut ditemukan oleh Hamdan (60) ketika hendak mencari pakan ternak di area perkebunan miliknya.

Melansir dari berbagai sumber, awalnya Hamdan mencium adanya bau yang menyengat ketika mencari rumput untuk pakan ternaknya.

Setelah mencari sumber bau menyengat itu, Hamdan menemukan kerangka manusia bagian kepala dan kaki.

Baca juga: Potensi Pajak Opsen MBLB di Jabar, Ada Tambang Andesit, Pasir, Gamping hingga Koral

Dirinya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Kemudian, Kapolsek Jasinga Ajun Komisaris Jony Handoko segera turun untuk melakukan olah  tempat kejadian perkara (TKP).

Jony menerangkan bahwa bagian kerangka yang ditemukan oleh Hamdan adalah tengkorak, kaki, dan tangan.

Namun, hingga kini, kerangka tangan sebelah kanan masih belum ditemukan. Diduga bagian kerangka lain masih terpisah, tetapi letaknya berdekatan satu sama lain.

Jarak antar kerangka yang telah ditemukan berkisar setengah sampai dengan dua meter.

Dugaan sementara, kerangka tersebut milik seorang laki-laki yang memiliki tinggi kurang lebih 165 sentimeter.

Selain itu, pihak kepolisian memperkirakan bahwa kerangka tubuh itu dimakan oleh hewan liar yang berkeliaran di sekitar perkebunan. Karena posisinya yang terpencar satu sama lain.

Sementara barang yang menjadi petunjuk identitas kerangka tersebut, ditemukan oleh pihaknya,  yakni jam tangan yang menempel di tulang dan baju bermotif batik warna hitam.

Proses identifikasi kerangka tengah dilakukan pihak Rumah Sakit Polri Kramatjati. Sehingga pihak kepolisian masih menunggu hasil otopsi.

Jony mengimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga segera mendatangi Polsek Jasinga, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

Baca juga: Lansia di Kota Bogor Bakal Lebih Diberdayakan

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan