Angin Kencang Rusak Ruangan Kelas di SDN Baros Mandiri 3 Cimahi

JABAR EKSPRES – Angin kencang merusak sejumlah ruangan kelas di SDN Baros Mandiri 3 Cimahi, Jalan Haji Harus, Baros, Kota Cimahi pada, Selasa, 31 Oktober 2023 kemarin.

Guru kelas 6 SDN Baros Mandiri 3, Sri Wahyuni, mengatakan saat kejadian angin kencang dia sedang mengajar di kelas 6A yang berada di lantai 4 sekolah.

“Jadi saat kejadian, saya sedang mengajar lalu tiba-tiba hujan deras, saya langsung ganjal pintu pakai meja karena biasanya kalau hujan besar selalu di ganjal,” ucap Sri, Rabu, 1 November 2023.

BACA JUGA: Dilanda Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Tutupi Ruas Jalan di Kabupaten Bandung

Setelah Sri mengganjal pintu, tak lama kemudian pintu benar-benar jebol diterjang oleh angin kencang. Bahkan dirinya pun sempat terdorong oleh angin beberapa langkah.

“Jadi saat saya mau menambah ganjalan di pintu, baru saja beberapa langkah tiba-tiba angin masuk kaya puting beliung. Pintunya jebol dan rusak, saat saya lihat ke belakang ternyata jendela sudah berterbangan,” terang Sri.

Saat peristiwa tersebut, para siswa berteriak histeris, Sri saat itu masih panik dan mengarahkan para siswa untuk keluar dari ruangan kelas.

“Anak-anak pada nangis bahkan ada yang turun tangga sambil merangkak, tapi Alhamdulillah tidak ada korban,” ungkap Sri.

BACA JUGA: TP PKK Kota Cimahi Berkomitmen Tekan Angka Stunting

Kepala Sekolah SDN Baros, Ipin, mengatakan sebanyak enam ruangan kelas yang mengalami kerusakan setelah diterjang oleh angin kencang.

“Ruang kelas yang rusak ada tiga, di lantai 4 dan lantai 3. Tapi yang paling parah itu ruangan kelas 6, rusaknya itu jendela sampai pada terbang, pintu dan plafon rusak,” terangnya.

Ipin mengatakan, angin yang kencang menerjang ketika hujan deras pada hari Rabu, membuat 10 sepeda motor berjatuhan.

“Ada empat motor jatuh tertimpa plafon di ruang bawah, motor itu udah pada jatuh. Tapi untungnya tidak rusak parah hanya lecet-lecet saja,” terangnya. (Firman)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan