Untuk Pertama Kalinya , Golden Disc Awards akan di Gelar di Indonesia, Siapkan Tabunganmu Untuk War Tiket

JABAR EKSPRES – Golden Disc Awards yang merupakan ajang penghargaan musik terbesar di Asia, tahun ini diumumkan akan digelar di Jakarta. Kabar baik ini tentu saja sangat mengejutkan bagi Kpoper.

Karena setiap kali GDA digelar, akan menampilkan banyak idol Kpop yang tengah naik daun. Pihak Golden Disk Awards sendiri yang mengumumkan hal tersebut di media sosialnya pada Selasa 31 Oktober 2023.

Dalam unggahan tersebut, Pihak GDA menyebut penyelenggaraan GDA ke-38 akan digelar di Jakarta tepatnya di di Jakarta International Stadium (JIS) pada 6 Januari 2024.

Baca juga :  Yesung Super Junior Umkan Konser Solo Setelah 6 Tahun

Hal ini tentu sangat menggembirakan, karena menjadi yang pertama kali ajang penghargaan bergengsi sekelas GDA di gelar di Idonesia. Biasanya ajang besar seperti MAMA atau Mnet Asia Music Awards, Melom Music Award dan sebagainya diselenggarakan di negara-negara Asia lainnya, seperti Hongkong, Thailand, Singapura dan lainnya.

“Pengaruh K-Pop perlahan-lahan meluas di pasar musik global dan permintaan dari fans Asia yang ingin bertemu artis K-Pop terus berlanjut. Melanjutkan trend ini, kami memutuskan untuk menggelar event di Jakarta demi menciptakan kesempatan lebih banyak fans artis domestik dan artis luar negeri berkomunikasi lewat K-Pop,” tulis pihak Golden Disc Awards dalam pernyataan resminya dikutip dari Koreaboo.

Sayangnya belum ada lineup artis yang akan hadir ataupun tampil dalam ajang bergengsi tahunan tersebut. Namun Pecinta KPop sudah mulai bisa menabung dari sekarang jika ingin menyaksikan langsung idola-idolanya tampil didepan mata.

Baca juga :  CNBLUE Akan Kembali Konser Setelah Vakum 6 Tahun

Karena ini merupakan kesempatan langka bisa menyaksikan bukan hanya satu grup idol melainkan puluhan artis yang akan datang ke Jakarta untuk menghibur penggemarnya. Karenanya diperkirakan akan ada puluhan ribu penggemar KPop yang menyaksikan sesuai dengan kapasitas dari JIS yang mencapai 82.000 orang.

Penyelenggaraan GDA diluar negeri merupakan yang ke lima kalinya setelah sebelumnya sempat digelar di Jepang, Malaysia, China hingga Thailand.

Pihak GDA juga menyebutkan, untuk nominasi yang akan meraih penghargaan dalam GDA ke-38 tersebut akan mulai diumumkan pada 4 Desember nanti di website resmi Golden Disk Award.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan