Persiapan Pemilu dan Operasi Mantap Brata Lodaya, Polresta Bogor Kota Pastikan Kelayakan Sarpras

JABAR EKSPRES – Polresta Bogor Kota menggelar apel pengecekan sarana dan prasarana (Sarpras) dalam rangka Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 di lapangan Mako Polresta Bogor Kota pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Pengecekan Sapras alat utama dan alat khusus fungsi Sabhara yang akan digunakan dalam Operasi Mantap Brata tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.

“Apel ini dilaksanakan sebagai langkah awal Polresta Bogor Kota dalam rangka mempersiapkan sarana dan prasarana Operasi Mantap Brata Lodaya 2023 – 2024,” tuturnya kepada Jabar Ekspres pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Baca juga: Pemkab Bogor Kembali Gelar Uji Emisi, 600 Kendaraan Tes Kelayakan

Dalam kesempatan itu sejumlah kendaraan dinas, apar, toa, tameng, dan body protector hingga pelindung kepala atau helm menjadi perhatian khusus.

Bismo berharap dengan adanya pengecekan Sapras yang akan digunakan dipastikan dalam keadaan siap operasional.

“Mengingat kita sudah masuk ke dalam sejumlah tahapan Pemilu,” sebutnya.

“Tentunya kepolisian sebagai unsur pengamanan juga harus melakukan persiapan dengan memastikan seluruh sarana prasarana yang dimiliki selalu dalam kondisi siap pakai,” imbuh Bismo.

Ia menekankan, selain perlengkapan dinas para personel Polresta Bogor Kota beserta jajaran Polsek juga harus melakukan persiapan untuk Operasi Mantap Brata nanti.

“Seluruh personel Polresta dan Polsek jajaran meningkat kesiapan, kemampuan dan kebugarannya serta dalam menghadapi tahun politik ini kita semua anggota Polri harus netral dalam Pemilu 2024,” tegas Bismo.

Dalam kegiatan itu, Bismo didampingi Wakapolresta Bogor Kota, Kabag Log Polresta Bogor Kota, Kasat Samapta Polresta Bogor Kota.

Kemudian, Kasi Propam Polresta Bogor Kota, Kasiwas Polresta Bogor Kota, Kanit Samapta Polsek Jajaran dan Anggota Samapta Polresta dan Polsek Jajaran. (YUD)

Baca juga: Dinkes Kabupaten Bogor Sebut Belum Ada Kasus Cacar Monyet

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan