Messi Torehkan Sejarah, Raih Ballon d’Or Kedelapan!

Jabar Ekspres – Lionel Messi kembali meraih Ballon d’Or untuk kedelapan kalinya pada Selasa dini hari WIB, 31 Oktober 2023. Gelar tersebut diraih setelah pemain berjuluk La Pulga tersebut berhasil mengantar timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

Messi menjadi pemain pertama yang meraih Ballon d’Or sebanyak delapan kali. Ia sebelumnya meraih penghargaan tersebut pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019, dan 2021.

Messi berhasil meraih suara terbanyak mengungguli penyerang Manchester City Erling Haaland di posisi kedua dan pemain Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe di tempat ketiga.

BACA JUGA: Le Sserafim Yunjin Menuai Kritik Setelah Berkomentar Mengenai Lionel Messi

Keberhasilan Messi meraih Ballon d’Or tidak terlepas dari penampilan impresifnya bersama timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Messi berhasil mencetak tujuh gol dan menjadi pemain terbaik turnamen tersebut.

Messi juga mempersembahkan gelar Ballon d’Or kedelapannya kepada mendiang Diego Maradona yang berulang tahun ke-63 pada Senin kemarin.

Keberhasilan Messi juga tidak terlepas dari perubahan penilaian yang baru-baru ini dilakukan. Penilaian Ballon d’Or kini mengacu kepada penampilan pemain tahun sebelumnya, tidak lagi kepada tahun saat penganugerahan digelar.

Perubahan penilaian ini membuat Messi lebih berpeluang untuk meraih Ballon d’Or, karena penampilannya bersama timnas Argentina di Piala Dunia 2022 sangat impresif.

Messi berhasil mengalahkan dua pesaing utama, Erling Haaland dan Kylian Mbappe. Haaland meraih suara terbanyak di antara pemain yang bermain di klub Eropa, sementara Mbappe menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022.

BACA JUGA: Bawa Manchester City Raih Treble, Erling Haaland jadi Pemain Terbaik UEFA 2022/2023!

Haaland berhasil mencetak 52 gol dalam 53 pertandingan untuk tim Manchester City yang memenangkan treble winners mengamankan gelar Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Sementara itu Mbappe mencetak 41 gol, dan juga pencetak gol terbanyak Piala Dunia dengan delapan gol, termasuk hat-trick di final di mana Prancis kalah dari Argentina melalui adu penalti.

Keberhasilan Lionel Messi meraih Ballon d’Or kedelapannya merupakan bukti bahwa ia masih menjadi pemain terbaik dunia. Messi berhasil membuktikan bahwa ia bisa meraih kesuksesan di level klub dan internasional.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan