PKS Jabar Bakar Semangat Kader Muda untuk Menangkan Amin di Momen Sumpah Pemuda

JABAREKSPRES.COM, BANDUNG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat (Jabar) panasi mesin untuk menangkan pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (Amin), Minggu (29/10). Hal itu dikhususkan bagi para kader dari kalangan pemuda sekaligus momentum peringatan Sumpah Pemuda.

Ada sekitar 100 orang perwakilan dari sejumlah sayap partai dari 27 Kota Kabupaten yang dikumpulkan dalam pertemuan di Bandung itu. Mereka perwakilan dari Garuda Keadilan, Gema Keadilan hingga PKS Muda.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jabar Haru Suandharu mengungkapkan, Peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini jadi momentum untuk mengkokohkan nilai perjuangan khususnya anak – anak muda. “Agar generasi muda PKS seperti pendahulunya. Punya tekad yang kuat,” cetusnya.

BACA JUGA: Peringati Sumpah Pemuda, Kartar Bestari RW 13 Pasir Layung Sukses Gelar Khitan Massal

Bahkan Kemerdekaan Indonesia ini juga ada peran dari kalangan pemuda. “Sejarah juga ada peran pemuda yang sampai “menculik” Soekarno. Untuk meyakinkan akan kemerdekaan,” jelasnya.

Menurut Haru, perjuangan kaum muda saat ini tentu berbeda dengan kaum muda era dulu. Seperti pesan Bung Karno bahwa ada masanya akan berhadapan dengan bangsa sendiri. “Orang – orang yang tidak amanah,” cetusnya.

Para pemuda harus berani mengambil sikap dan berjuang. Masih banyak pekerjaan rumah bangsa yang harus dituntaskan. Seperti masalah harga sembako yang masih meningkat, pemerataan pembangunan, hingga masalah kesejahteraan petani.

Terkhusus dalam pesta demokrasi 2024 nanti, PKS memiliki target bisa mengamankan 15 juta suara di Jabar untuk pasangan Amin. “Amanahnya 70 persen, tapi kami sudah canangkan 80 persen. Ya sekitar 15 juta suara itu. Tentu motor penggeraknya adalah pemuda,” urai Haru.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan