Kader Muda PKS Dorong Kang Haru Maju Pilgub

JABAREKSPRES.COM, BANDUNG – Bursa Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Jawa Barat (Jabar) mulai bermunculan. Salah satunya adalah Haru Suandharu.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jabar itu mendapat dukungan dari kalangan kader muda untuk ikut meramaikan perebutan kursi Jabar 1. Dukungan resmi disampaikan para kader muda dari berbagai organisasi sayap saat pertemuan di Bandung, Minggu (29/10) malam.

Perwakilan kader muda PKS Jabar Andri Rusmana mengungkapkan, sosok Haru Suandharu atau Kang Haru menjadi jawaban kegelisahan para kader muda di 27 kota kabupaten di Jabar.

“Teman teman menanyakan sosok yang pantas untuk estafet kepemimpinan di Jabar. Hasil diskusinya sepakat bahwa Kang Haru yang pantas,” jelasnya.

Andri melanjutkan, dalam ruang diskusi yang dibuat memang sempat muncul beberapa nama. Namun hasil akhirnya cenderung ke Kang Haru. “Jabar butuh sosok yang kuat dan mengayomi,” cetusnya.

Pria yang juga anggota DPRD Kota Bandung itu melanjutkan, selain mendorong Kang Haru, para kader muda partai juga telah siap untuk memutihkan Jabar. Termasuk dalam semangat memenangkan pasangan Amin di Jabar. “Kami sudah konsolidasi. Ini akan diteruskan hingga tingkat desa hingga RT RW,” ucapnya.

Sementara itu, Kang Haru merespons ringan terkait dukungan dirinya oleh kader muda tersebut. “Boleh – boleh saja tapi buktikan dulu PKS menang. Agar tiket Pilgub terpenuhi,” jelasnya.

Haru melanjutkan, saat i

ni PKS memang masih tahap penjaringan terkait nama – nama yang akan diusung untuk Pilgub 2024 nanti. Namun dirinya kini lebih ingin fokus pada pemenangan Pilpres dan Pileg terlebih dulu. “Buktikan saja menangkan pemilu. Setelah itu kembali berkumpul setelah Februari. Jangan sampai ngomong ketinggian. Apalagi deklarasi dulu,” terangnya.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan