Dinkes Kota Bandung Pastikan RSHS Tangani Penderita Cacar Monyet

 

JABAR EKSPRES, BANDUNG – Kasus cacar monyet (monkeypox) diketahui sudah menyebar ke wilayah Kota Bandung. Seorang warga diidentifikasi terinfeksi penyakit menular tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Anhar Hadian menyebutkan, warga yang terinfeksi tersebut saat ini tengah dalam penanganan pihak Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

“Posisi pasien sekarang sedang diisolasi di RSHS. Di ruang isolasi, sehingga kami juga agak terbatas melakukan resing-nya,” sebut Anhar kepada wartawan, Senin 30 Oktober 2023.

Baca juga: Cacar Monyet Terdeteksi di Bandung, Dinkes Imbau Warga Tak Perlu Khawatir

Dirinya menambahkan, pasien diketahui sudah masuk ke RSHS setelah dirujuk dari puskesmas terdekat dalam beberapa yang lalu.

“Saat ini sudah 4 hari. Jadi yang bersangkutan itu semula berobat ke puskesmas kemudian dirujuk ke RSHS. Kemudian ditangani RSHS. Hari Jumat keluar hasilnya,” tambahnya.

“Kalau anggota keluarganya ada tujuh orang. Alhamdulillah sampai sekarang tidak ada gejala. (Keluarga pasien) Terus kami pantau,” ujar Anhar.

Pemantauan tersebut dilakukan secara menyeluruh. Pihaknya datang langsung ke tempat tinggal pasien. Diketahui, seluruh anggota keluarga dalam kondisi baik.

“Kami sampaikan apabila ada gejala demam sekalipun, lapor segera ke puskesmas. Sudah diberi penjelasan dan pemahaman,” pungkasnya.

 Baca juga: Bayi Perempuan Ditemukan Tak Bernyawa Dalam Saluran Drainase Pameungpeuk

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan