Jelang Seri Pamungkas Mandalika Racing Series, Pebalap Astra Honda Tatap Kans Juara

JABAR EKPSRES, JAKARTA– Pebalap Astra Honda siap kembali menunjukkan dominasi prestasi di kancah balap motor Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Mandalika Racing Series (MRS) seri akhir di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada akhir pekan ini (28-29/10). Dalam seri penutup ini, pebalap Astra Honda Racing Teaam (AHRT), Rheza Danica Ahrens memiliki peluang besar untuk menduduki tahta juara di kelas National Sport 250cc.

The Silent Boy, Rheza saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 100 poin. Selisih poin yang cukup besar yakni 40 poin dengan rival terdekatnya, membuat Rheza memiliki motivasi tersendiri dalam mengakhiri perjuangan balapanya di Mandalika Racing Series musim ini dalam perebutan status juara.

“Peluang juara Nasional sudah di depan mata. Tentu tidak akan saya sia-siakan. Saya akan berusaha sebaik mungkin pada kedua race ini agar dapat mengunci gelar juara,” ujar Rheza.

Baca juga: Persiapan Aman dan Nyaman untuk Touring Menggunakan Sepeda Motor

Selain itu, pebalap binaan Astra Honda lainnya yakni M.K Ramadhipa dan Herjun Atna Firdaus yang bersaing di kelas yang sama dengan Rheza juga memiliki tekad tersendiri dalam menuntaskan seri terakhir ini. Dengan menunggangi CBR250RR ketiga pebalap ini akan beradu kecepatan dengan 18 pebalap lainnya dalam 10 lap pada setiap racenya.

“Saya akan menutup putaran nasional ini dengan hasil yang bagus, mengingat di putaran sebelumnya, saya banyak mengalami kendala sehingga tertinggal poin,” ujar Herjun yang saat ini mengkoleksi 5 poin.

Sementara jebolan Astra Honda Racing School 2022, Ramadhipa yang saat ini bertengger di posisi-8 klasemen sementara dengan raihan 22 poin, ingin terus meningkatkan pengalaman balapnya di ajang Kejurnas sport ini.
“Pada balap kejurnas sport ini, saya akan lebih fokus untuk meningkatkan pengalaman balap dengan sport 250 dan memahami karakter sirkuit Mandalika. Sehingga secara bertahap saya dapat terus meningkat untuk bisa lebih baik lagi,” ujar Ramadhipa.

Pada kelas National Supersport 600cc, pemuda asal Magetan, M. Adenanta Putra yang turun dengan CBR600RR siap beradu kecepatan di seri final MRS ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan