Cegah Stunting, Paslon Prabowo-Gibran Janji Kasih Makan Gratis

JABAR EKSPRESStunting dan gizi buruk di Indonesia dianggap memprihatikan. Pasangan Prabowo-Gibran akan bagikan makanan gratis bagi anak-anak dan ibu hamil.

Menurut Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo saat menghadiri deklarasi Prabowo Presiden 2024, di Lapangan BPC, Jalan Banjaranpucung, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok berjanji jika Prabowo-Gibran menang akan sediakan makanan gratis bagi anak-anak dan ibu hamil.

Menurutnya, Prabowo-Gibran akan menyediakan makanan gratis untuk anak sekolah dan anak pra-sekolah diseluruh Indonesia.

Baca juga: Pemda Bandung Barat Sepakati Anggaran Pilkada Serentak Sebesar Rp62 Miliar

“Tidak ada anak anak di seluruh Indonesia termasuk Depok yang kelaparan ke depannya,” kata Hashim Djojohadikusumo, Minggu 29 Oktober 2023.

Menurutnya, itu adalah janji sakral dari Prabowo dan Gibran, termasuk makanan gratis untuk 4 juta ibu yang hamil.

“Kenapa? Karena Prabowo merasa sangat penting, gizi dan makanan sehat bagi bayi, termasuk yang masih di dalam rahim. Tidak boleh ada ibu-ibu yang kelaparan di masa depan, dari Aceh sampai Papua termasuk Depok tidak boleh ada ibu ibu hamil yang kelaparan, tidak boleh ada stunting,” pungkas Hashim.

“Banyak anak anak lahir tidak sempurna. Bukan salah ibunya tetapi karena kemiskinan. Karena mereka tidak mampu untuk menyediakan makanan yang sehat,” tukasnya.

Maka dari itu, Prabowo-Gibran akan memperluas program yang sudah berjalan itu. (Mg10)

Baca juga: Banyak Pemilih Muda, Wali Kota Depok: Harus Dikelola dengan Baik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan