Bantai PS Sleman, Persib Bandung Tutup Putaran Pertama Liga 1 di Posisi 2

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Persib Bandung berhasil meraih poin penuh dengan skor telak 4-1 usai menjamu PS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (28/10) malam. Laga tersebut merupakan laga penutup putaran pertama Liga 1 2023/2024.

Lewat dua gol di babak pertama pertandingan dari penyerang Brazil yakni Ciro Alves di menit ke- 3 dan David da Silva di menit ke- 21. Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengungkapan bahwa anak asuhnya dapat menjalankan strategi dengan baik sehingga dapat mengamankan kedudukan sementara.

BACA JUGA: Ungkap Keberhasilan Pembangunan TC, Owner Bali United Senggol Persib Bandung?

“Ini pertandingan yang bagus, kami bisa menciptakan gol lebih awal seperti apa yang saya sampaikan kepada para pemain bahwa kami akan melakukan pressing (tekanan) lebih awal. Jangan kasih kesempatan mereka (PSS) bermain, karena mereka bisa mengembangkan permainan. Kami bersyukur bisa cetak dua gol di babak pertama tetapi kami kemasukan satu gol (oleh PSS di menit ke-35),” ucapnya usai pertandingan di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (28/10).

Kemudian di babak ke-2 pertandingan, Bojan menambahkan, anak asuh kembali melakukan permainan menyerang sesuai taktik yang diarahkan oleh pelatih.

BACA JUGA: Celtic FC: Klub dan Fans yang Berdiri Atas Dasar Kemanusiaan

“Kemudian di babak kedua saya minta pemain untuk melakukan apa yang sudah disampaikan saat taktikal ketika lawan Sleman. Jangan terlalu turun ke bawah, kami harus melakukan pressing di atas dan itu berhasil di babak kedua. Kami berhasil menambah (2) gol dan saya pikir ini bagus buat tim kami (Persib),” ungkapnya.

Untuk diketahui, lewat kemenangan saat menjamu PS Sleman di pekan ke- 17, kini Persib bertengger di peringkat ke-2 klasmen sementara Liga 1 2023/2024 dengan raihan poin 31. Maung Bandung di bawah Borneo FC yang sedang memimpin klasemen dengan poin 35. (San)

BACA JUGA: Jude Bellingham Bringas di Real Madrid, Ternyata Peran Sang Ayah

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan