Minimalisir Kenakalan Remaja, Pandawa Ganjar Laksanakan Kejuaraan Turnamen Ketapel se-Jabar

BANDUNG – Guna meminimalisir angka kriminalitas dan kenakalan remaja, Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Pandawa Ganjar terus melakukan kegiatan positif bagi masyarakat banyak, salah satunya dengan menggelar kegiatan kejuaraan turnamen ketapel bagi anak muda.

Koordinator Wilayah Pandawa Ganjar Jawa Bali, Haldoko Danantyas Subandoro mengatakan, kegiatan positif ini sengaja dilakukan untuk menggaet pemuda di komunitas ketapel se-Jawa Barat.

“Tujuannya agar anak muda memiliki kegiatan yang bermanfaat. Karena tingginya angka kriminalitas dan kenakalan remaja yang melibatkan anak muda seperti tawuran pelajar, gangster, dan lainnya dipicu oleh kurangnya kegiatan positif. Sehingga kegiatan ini diharapkan bisa bermanfaat,” tutur Danan, di lokasi, Sabtu 28 Oktober 2023.

Danan menyebut, kegiatan turnamen ketapel ini juga terinspirasi dari sosok Ganjar yang memang peduli terhadap generasi muda.

“Pak Ganjar yang sangat peduli terhadap generasi muda, menginspirasi kami untuk terus menggelar kegiatan-kegiatan positif seperti hari ini. Kami sangat mendukung penuh rekan rekan komunitas untuk mewadahi energi para pemuda, Gen Z, milenial, bahkan semua generasi untuk mengekspresikan minat dan bakatnya ke dalam aktivitas yang bermanfaat,” jelasnya.

Sementara, salah satu peserta Dudi Saputra menilai kegiatan turnamen ketapel yang digelar Pandawa Ganjar sangat bernilai positif. Dia pun mendukung kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali.

“Sangat baik sekali, terutama buat anak-anak muda supaya ada kegiatan positif. Saya sangat mendukung untuk terus diadakan kegiatan ini karena merupakan permainan tradisional juga,” ujar Dudi.

Dudi mengaku saat ini sangat mengidolakan sosok Ganjar karena pribadinya yang ramah dan bermasyarakat.

“Mudah-mudahan Pak Ganjar dan Pak Mahfud bisa menang, agar terus dapat melestarikan kegiatan seperti turnamen ketapel ini juga,” pungkasnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan