Wisata Ciwidey, Alternatif Liburan Selain Lembang

JABAR EKSPRES — Kehidupan keseharian di kota besar, terutama bagi penduduk perkotaan, seringkali membuat kita merasa kelelahan. Momen liburan adalah salah satu waktu yang paling dinantikan untuk beristirahat dari rutinitas harian yang melelahkan. Dalam tulisan ini, akan ada beberapa rekomendasi tempat wisata di Ciwidey.

Bagi warga Bandung dan sekitarnya, selama ini Lembang masih menjadi destinasi wisata utama baik saat liburan maupun akhir pekan. Karena Bandung mudah dijangkau dan tidak terlalu jauh dari pintu tol keluar. Itulah mengapa kawasan Lembang dikenal sebagai tempat yang selalu ramai, baik pada hari kerja maupun akhir pekan.

Namun, jangan khawatir jika kamu ingin bepergian selama liburan, ada alternatif lain yang tidak kalah menarik, yaitu Ciwidey.

BACA JUGA: Wisata Bandung Rasa Liburan di Pulau, Ini Tempatnya!

Kamu akan disuguhi pemandangan perkebunan teh yang luas dengan suasana yang sangat sejuk dan indah, tanpa kemacetan lalu lintas yang berlebihan tentunya.

Selama ini, Ciwidey kalah dalam jumlah pengunjung dibandingkan dengan Lembang karena aksesnya cukup jauh dari pintu tol keluar. Dibutuhkan waktu sekitar 1 jam 18 menit atau sekitar 28,4 km melalui jalan provinsi.

Namun sekarang, ada jalan tol baru, yaitu Jalan Tol Soroja (Soreang-Pasirkoja). Jadi, jika Anda melakukan perjalanan dari Jakarta, kamu hanya akan memerlukan waktu 3 jam 9 menit dengan jarak sekitar 170,1 km.

Seperti Lembang, Ciwidey juga memiliki banyak tempat menarik yang bisa dijadikan objek wisata. Berikut di bawah ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Ciwidey yang bisa kamu coba kunjungi.

Jembatan Gantung Rengganis

Jembatan gantung Rengganis terletak di Patengan, Kec. Rancabali. Ini adalah jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara dengan panjang 370 meter dan ketinggian 75 meter di atas permukaan tanah.

Jembatan Gantung Rengganis baru saja dibuka pada tahun 2022. Sensasi menyeberangi jembatan gantung ini dengan pemandangan hutan yang lebat akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Harga tiket masuk: IDR 70.000 (termasuk tiket masuk Kawah Rengganis).

Jam operasional: 07.00 – 17.00.

Pinisi Resto

Pinisi Resto terletak di area Glamping Lakeside Rancabali, restoran unik yang memberikan sensasi makan di atas kapal tradisional.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan