PT Pertamina (Persero) Gandeng LPIK dan Ditmawa ITB Gelar Workshop Series#4 Pertamina Muda di Bandung

JABAR EKSPRES – PT Pertamina (Persero) menggandeng Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan (LPIK) dan Direktorat Kemahasiswaan (Ditmawa) ITB menggelar Workshop Series#4 Pertamina Muda yang diselenggarakan secara hybrid di Aula Timur ITB, Kamis (26/10).

Kegiatan ini dihadiri sekitar 250 peserta offline dan 900 peserta online mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia. Menghadirkan tiga narasumber utama, yakni Brand General Manager Eiger Tropical Adventure, Mario Pratama, Vice Presiden Corporate Communication PT Pertamina Persero, Fadjar Djoko Santoso, dan Dosen Prodi Komunikasi Visial FSRD ITB, Agung Eko Budiwaspada.

Baca Juga: Pertamina Lubricants Latih Siswa dan Komunitas Untuk Berwirausaha Bengkel 2W

Workshop Series#4 Pertamina Muda ini merupakan terakhir Kompetisi Ide Bisnis Pertamina Muda (Permuda) yang pada kesempatan ini mengusung tema “Maintaining Brand Value: Competitive and Fair Strategy”.

Para narasumber secara bergantian memberikan pemahaman tentang strategi pemasaran yang adil tetapi tetap kompetitif, serta manajemen krisis merek di tengah persaingan yang semakin ketat.

Manager Non Goverment Stakeholder Relation PT Pertamina (Persero), Probo Prasiddhahayu mengatakan, sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan startup dan lahirnya wirausaha muda di Indonesia, Pertamina (Persero) menggelar Kompetisi Ide Bisnis Pertamuda Seed and Scale. “Sebagai pendukung dan penguat kompetisi, Pertamina juga menggelar workshop series, sebanyak empat kali dengan menghadirkan tema beragam,” ujarnya.

Menurut Probo, harapan Pertamina melalui materi workshop tersebut dapat memberikan wawasan berharga kepada peserta untuk meningkatkan daya saing produk dan layanan mereka di pasar yang semakin dinamis.

“Selain itu, sebagai upaya PT Pertamina (Persero) untuk terus mendukung ekosistem wirausaha muda di Indonesia, serta membantu mereka dalam memahami strategi yang diperlukan untuk mempertahankan dan meningkatkan nilai merek dalam lingkungan bisnis yang kompetitif saat ini,” imbuh Probo.

Pertamuda Workshop Series ini menjadi wadah yang tepat untuk memfasilitasi komunikasi antara Pertamina sebagai pelaku industri dengan kalangan akademisi mahasiswa, dan memungkinkan pertukaran informasi mengenai perkembangan di industri, serta membina sinergi antara dunia industri dan perguruan tinggi.

Pada kesempatan ini, Probo mengajak seluruh mahasiswa di Indonesia untuk segera mendaftar Pertamuda. “Kami sudah berikan perpanjangan waktu pendaftaran hingga 2 November 2023, untuk mengakomodir permintaan adik-adik mahasiswa dan sejumlah kampus. Jadi, segera mendaftar dan melengkapi berkasnya melalui www.pertamuda.id,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan