Pj Wali Kota Cimahi Tekan Peningkatan Pelayanan Informasi dan Masalah Sosial di Kota Cimahi

Jabar Ekspres – Kunjungan Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi ke Sekretariat Bersama Tim Reaksi Cepat (TRC), Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3), dan Rumah Singgah Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kota Cimahi, pada hari Jum’at (27/10).

Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi, mengunjungi sekretariat bersama TRC, LK3, dan PPKS untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan penanganan masalah sosial di Kota Cimahi. Dalam kunjungannya, Pj Wali Kota memberikan arahan kepada personel ketiga lembaga tersebut.

BACA JUGA: Dukung Techno Park Menjadi Pusat Ekonomi Kreatif, Dicky Saromi Optimis Cimahi Jadi Kota Kreatif

“Dalam kegiatan ini saya menyarankan agar personel TRC ditambah dan juga dibagi menjadi tiga wilayah dengan idealnya total 12 orang. Rekrutmen dilakukan dengan memprioritaskan orang-orang yang memiliki keahlian khusus,” ucapnya pada awak media.

Dicky Saromi, menyarankan agar personel TRC dan LK3 memiliki seragam khusus untuk meningkatkan identitas dan profesionalisme mereka.

“Merancang seragam TRC dan LK3 untuk terpisah dan Meningkatkan identitas dan profesionalisme petugas,” ujar Dicky.

Dia pun meminta tempat singgah PPKS agar diperbaharui guna lebih layak serta nyaman. Selain itu, ia menekan pentingnya TRC di masyarakat, mengingat bencana sosial dapat terjadi kapan saja.

“Hindari penggunaan ruko yang kurang memadai, dan pengoptimalan penggunaan kendaraan operasional untuk memastikan respon cepat dan efisien dikala darurat,” jelas Dicky.

BACA JUGA: Sertijab Pj Wali Kota, Dicky Saromi Siap Tangani Persoalan di Kota Cimahi

“Selain itu sosialisasi LK3 dilakukan lebih masif ke masyarakat, tujuannya untuk memastikan bahwa layanan yang ada dapat dinikmati oleh sebanyak mungkin orang yang membutuhkan,” tuturnya.

Kepala Dinsos Kota Cimahi, Ahmad Saefulloh menyampaikan, komitmen Pj Wali Kota Cimahi dalam peningkatan kualitas pelayanan sosial di Cimahi dan menjadikan masyarakat sebagai prioritas utama.

“Harapannya, dengan adanya beberapa perubahan yang diusulkan, pelayanan sosial di Kota Cimahi sendiri semakin baik dan juga responsif terhadap kebutuhan-kebutuhan masyarakat tentunya,” ucap Ahmad. (Firman)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan