Kemenangan Jonatan Christie Gandakan Wakil Tunggal Putra Indonesia di Perempat Final French Open 2023

JABAR EKSPRES – Sektor tunggal putra Indonesia menggandakan wakilnya di babak perempat final French Open 2023 melalui Jonatan Christie, setelah mengalahkan Lin Chun Yi usai berjibaku dalam laga 16 besar yang berakhir dengan tiga gim 21-14, 7-21, 21-11.

Melalui hasil pertandingan yang berlangsung Kamis (26/10/23) malam waktu Rennes, Prancis, Jonatan menyusul Anthony Sinisuka Ginting yang sebelumnya sudah lebih dulu melaju ke babak delapan besar turnamen level BWF Super 750 tersebut.

“Puji Tuhan bisa kembali ke perempat final setelah beberapa turnamen dengan hasil yang kurang baik. Di gim pertama jauh lebih enak mainnya, tidak terburu-buru,” kata Jonatan dikutip dari Antara, Jumat (27/10/23).

BACA JUGA : The Daddies Tundukkan Pasangan Peringkat Satu Dunia di 16 Besar Prancis Open 2023

Pemain unggulan kelima itu mengatakan bahwa lawannya sempat mengubah pola permainannya, sehingga menyulitkan dirinya untuk menciptakan kemenangan dua game langsung.

Dinamika tersebut mewarnai perjuangan Jonatan untuk menundukkan wakil Taiwan itu dalam durasi 55 menit.

Jonatan berhasil merebut game pertama setelah mampu menahan tempo cepat yang disuguhkan lawannya.

Lin berusaha membuat tempo permainan berjalan cepat, namun hal itu bisa diantisipasi oleh Jonatan yang justru melakukan strategi sebaliknya.

“Lawan adalah tipe pemain yang ingin temponya cepat, jadi saya mencoba meredamnya, dan berhasil,” kata Jonatan.

BACA JUGA : Kalahkan Sevilla 2-1, Arsenal Puncaki Klasemen Liga Champions

Kemudian Lin mengubah pola di game kedua dengan mengikuti pola yang dimainkan Jonatan. Hal ini benar-benar menyulitkan Jonatan karena ia tidak mempersiapkan strategi untuk menghadapi Lin.

Jonatan terpaksa melepaskan kesempatannya untuk menang dua game beruntun setelah Lin memimpin 7-21 di game kedua.

Baru di game ketiga Jonatan bermain lebih dinamis dan tanpa pola tertentu. Sebisa mungkin, ia selalu menghambat permainan Lin.

“Di game ketiga, saya tidak mau mengulang lagi, sebisa mungkin memprediksi perubahan dan ritmenya,” jelas Jonatan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan