Geliat Olahraga Semakin Tinggi, Hockey SMAN 7 Bandung Raih Prestasi pada Portue Championship 2023

JABAR EKSPRES, BANDUNG – Hockey Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Kota Bandung, turut serta dalam kemeriahan Pekan Olahraga Tunggal Event (Portue) Championship 2023.

Diketahui, pelaksanaan pertandingan tersebut, diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) serta Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Bandung dengan tema Portue.

Geliat olahraga yang terus digenjot, pada pelaksanaan Portue ada sebanyak 32 cabang olahraga (Cabor), salah satu yang dipertandingkan adalah Hockey di dalam ruangan (indoor).

BACA JUGA : SMAN 1 Cimahi: Membentuk Karakter Unggul Siswa Melalui Budaya dan Prestasi

Terkait event olahraga tersebut, Manager Hockey SMAN 7 Bandung, Rafi Aditya mengatakan, pada pertandingan Portue Cabor Hockey, pihaknya mengirimkan 3 tim dengan susunan 2 tim putra dan 1 tim putri.

“Hasil dari pertandingan tersebut Hockey SMAN 7 Bandung meraih prestasi yaitu peringkat 2 Hockey kategori SMA Putri,” kata Rafi kepada Jabar Ekspres, Kamis (26/10).

Menurutnya, dengan pencapaian kali ini menjadi bahan evaluasi untuk tujuan agar ke depannya Hockey SMAN 7 Bandung dapat meraih lebih banyak prestasi.

“Tentunya kami bersyukur dan akan terus melakukan evaluasi ke depannya agar dapat memberikan hasil yang lebih baik,” ucap Rafi.

“Tentunya dengan hasil ini juga kami berharap dapat meningkatkan semangat dan motivasi lebih untuk atlet Hockey di SMAN 7 Bandung agar dapat melanjutkan karirnya ke jenjang yang lebih tinggi,” lanjutnya.

Diketahui, untuk terselenggaranya pertandingan Hockey, DISPORA dan KONI Kota Bandung, bekerjasama dengan Federasi Hockey Indonesia (FHI) Kota Bandung.

Pertandingan Hockey tersebut, diselenggarakan pada 23 sampai 25 Oktober 2023, dengan lokasi bertempat di Queen Futsal, Jalan Brigadir Jenderal Katamso Nomor 66, Kota Bandung.

Pertandingan Hockey tersebut, diikuti oleh 36 tim yang berasal dari Kota Kembang dan terdiri dari kategori SD, SMP serta SMA di seluruh Kota Bandung.

Untuk pertandingan SD dan SMP yang diselenggarakan adalah  kategori MIX dan untuk pertandingan SMA kategori Putra dan Putri.

“Selain itu dengan semakin banyaknya pertandingan yang diikuti oleh Hockey SMAN 7 Bandung dapat meningkatkan minat terhadap siswa siswi dan masyarakat di sekitar untuk mengikuti olahraga Hockey,” ujarnya.

BACA JUGA : Prestasi SMKN 3 Cimahi, Kombinasi Keunggulan Jurusan dan Pembinaan Karakter Siswa

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan